Kamis 19 Jan 2023 18:02 WIB

Diramaikan 7.504 Pelari dan Pesepeda, Cause Virtual Run & Ride Rayakan Hari Jadi Keempat

Kegiatan juga digelar dengan menggandeng komunitas tuli.

Bersepeda (ilustrasi)
Foto: Piqsels
Bersepeda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 7.504 pelari dan pesepeda meramaikan Cause Virtual Run & Ride 2023 bertajuk Cause 4 Everyone Virtual Run & Ride untuk mendukung inklusivitas bagi komunitas tuli di Indonesia. Mereka mengikuti kegiatan berlari dan bersepeda yang dibagi dalam dua kategori yakni 4K Multiple Run & 20.18K Multiple Ride. 

Kategori jarak yang diselenggarakan merepresentasikan empat tahun berdirinya Cause Virtual Run & Ride sejak pertama kali didirikan pada tahun 2018. Guna melengkapi kegiatan Cause 4 Everyone Virtual Run & Ride, penyelenggara memasukkan tujuan sosial sebagai penggerak utama. Ajang olahraga kali ini mengungsung tema inklusivitas bagi komunitas tuli di Indonesia. 

Baca Juga

Tujuan sosial yang diadakan dalam acara ini juga diharapkan menjadi pendorong/motivasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai menjalani gaya hidup sehat.

“Semua orang pasti punya keinginan untuk hidup lebih sehat, tetapi seringkali belum menemukan pendorong yang cukup kuat untuk mulai berusaha mencapai goalnya. Besar harapan saya, Cause 4 Everyone Virtual Run & Ride dapat memberikan masyarakat sebuah cause untuk mulai bergerak.” kata Enrico Hugo, selaku CEO Cause ID, Kamis (19/1/2023).

Cause ID yang merupakan platform penyelenggara acara yang fokus ke acara berlari dan bersepeda virtual, juga bekerjasama dengan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindo) dalam mengadakan workshop kelas bahasa isyarat Indonesia.

Workshop ini diberikan secara gratis hanya dengan menambah add-on jersey keluaran terbaru dari Cause. Workshop ini pun disambut meriah oleh para peserta. 

"Cause 4 Everyone Virtual Run & Ride. Selain mengadakan workshop kelas bahasa isyarat Indonesia, Cause ID juga menggandeng beberapa coffee shop partners yang memberdayakan teman-teman dari komunitas difabel, seperti Sunyi Coffee, Cupable Coffee dan Kopi Difabis. Para peserta yang mendaftar di Cause 4 Everyone Virtual Run & Ride dapat menukar diskon 10% - 15% untuk setiap pembelian minuman di kedai kopi pilihan partner," kata dia.

Aktivitas Cause 4 Everyone Virtual Run & Ride telah berakhir sejak tanggal 23 Desember 2022 lalu. Pengumuman pemenang sudah dilangsungkan pada tanggal 6 Januari 2023 untuk memberikan apresiasi kepada peserta terbaik. Pengiriman hadiah bagi para pemenang akan dilakukan di akhir Januari dan didukung penuh oleh AnterAja selaku official partner Cause 4 Everyone Virtual Run & Ride.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement