Jumat 20 Jan 2023 00:22 WIB

Perjalanan Spiritual Jamarr Johnson, Pebasket Timnas Indonesia yang Putuskan Peluk Islam

Jamarr mengaku mengucapkan syahadat pada Kamis, 19 Januari 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Jamarr Andre Johnson (kiri)
Foto:

Jamarr mengaku sudah tak asing dengan shalat. Sebab, ia sudah mempelajarinya selama bertahun-tahun. Ia siap menyambut puasa Ramadhan yang akan jatuh sekitar 23 Maret 2023. 

"Ini hal-hal yang telah saya masukkan ke dalam hidup saya selama bertahun-tahun. Sebagai seorang Muslim baru, saya menantikan untuk belajar bagaimana Muhammad mengajarkan kita untuk berdoa dan berpuasa," pungkasnya.

Rekan satu tim Jamarr saat di klub Dewa United, Wendha Wijaya ketika dihubungi Republika.co.id, mengaku belum tahu pasti apakah rekannya saat masih di Dewa United masuk Islam.

"Saya tidak tahu pasti, tetapi kalau lihat di media sosial milik Jamarr sepertinya begitu. Alhamdulillah kalau Jamarr masuk Islam. Itu hidayah yang luar biasa yang bisa didapat siapa saja termasuk Jamarr. Itu takdir yang baik baginya," kata Wendha yang kini telah menjadi asisten pelatih di Dewa United.

Wendha bercerita, sekitar sekitar setahun lalu, Jamarr pernah bertanya-tanya tentang Islam. "Ya, saya jawab Islam itu ada shalat lima waktu, puasa Ramadhan dan lain lain. Tetapi tidak pernah sampai minta diajarkan shalat," ungkap Wendha.

Wedha mengingat, pernah suatu waktu Jamarr minta selalu bangun pagi. "Sekali lagi, Alhamdulillah kalau Jamarr akhirnya masuk Islam. Itulah hidayah. Tidak akan ada yang bisa menduga kepada siapa datangnya," kata Wendha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement