Jumat 20 Jan 2023 05:11 WIB

Comeback, Madrid Kalahkan Villarreal Menuju Perempat Final Copa Del Rey

Real Madrid mengalahkan Villarreal 3-2 di 16 besar Copa del Rey.

Pemain Real Madrid Dani Ceballos mencetak gol kemenangan timnya 3-2 atas Villarreal di Copa del Rey.
Foto: AP Photo/Jose Breton
Pemain Real Madrid Dani Ceballos mencetak gol kemenangan timnya 3-2 atas Villarreal di Copa del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid melengkapi delapan tim yang lolos ke babak perempat final Copa Del Rey 2022/2023. Los Blancos melangkah ke delapan besar selepas mengalahkan Villarreal 3-2 dalam laga di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Kemenangan Madrid tak didapatkan dengan mudah. Los Blancos tertinggal dua gol lebih dulu pada babak pertama. Skuad asuhan Carlo Ancelotti kemudian bangkit untuk mengalahkan Villarreal 3-2 lewat gol Vinicius Junior, Eder Militao, dan Dani Ceballos.

Baca Juga

Pada babak pertama, para pendukung Villarreal mungkin saja mengira satu kaki mereka sudah melangkah ke perempat final Copa del Rey. Sebab, timnya sudah unggul 2-0. Terlebih dalam pertemuan menghadapi lawan yang sama kurang dari dua pekan lalu, Villarreal memetik kemenangan.

Sementara Ancelotti memasuki pertandingan ini setelah kekalahan di final Piala Super Spanyol dari Barcelona. Ancelotti dan pemainnya bertekad kuat menghindari kekecewaan lain dan kembali ke jalur kemenangan, dengan menampilkan tim yang kuat untuk pertandingan tersebut.

Namun, itu tidak dimulai dengan baik karena Etienne Capoue mencetak gol setelah hanya tiga menit dan 14 detik dengan tembakannya. Sebelum turun minum, tim tuan rumah sudah menggandakan keunggulan dan mengubah skor menjadi 2-0 saat Samu Chukwueze menerobos pertahanan Real Madrid.

Pemain Nigeria itu menerima bola dari umpan dari dalam dan terhubung dengan baik untuk menerobos dan mengalahkan Thibaut Courtois dan memberi tim Quique Setien keunggulan dua gol.

Los Blancos tidak mau menyerah dan itu sudah jelas karena mereka keluar dengan semua tembakan di babak kedua. Butuh 12 menit, Vinicius Junior mencetak gol, mengakhiri paceklik gol dalam enam pertandingan. Menerima umpan Ceballos, yang baru masuk pada babak kedua, ia berbalik dari Jorge Cuenca untuk menaklukkan kiper berusia 20 tahun Filip Jorgensen.

Selang 12 menit kemudian, Real Madrid menyamakan kedudukan ketika Jorgensen melompat rendah untuk menggagalkan sundulan Karim Benzema. Namun penyelamatannya jatuh ke kaki Eder Militao yang memasukkan bola ke gawang untuk membuat skor 2-2 pada menit ke-69.

Hanya empat menit tersisa untuk Los Blancos, Dani Ceballos memastikan kemenangan untuk Madrid. Marco Asensio berlari untuk mempertahankan bola dan mengoper ke Ceballos. Ia menuntaskannya dengan sempurna untuk memastikan kemenangan 3-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement