Sabtu 21 Jan 2023 16:49 WIB

Potter Ungkap Kans Mudryk Tampil Lawan Liverpool

Potter menilai Mudryk bisa beradaptasi dengan baik bersama Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
\Pemain baru Chelsea, Mykhailo Mudryk.
Foto: football.london
\Pemain baru Chelsea, Mykhailo Mudryk.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Chelsea Graham Potter membicarakan kans gelandang sayap Mykhailo Mudryk mencatatkan debutnya bersama the Blues saat melawan Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (21/1/2023) malam WIB.

"Mudryk beradaptasi dengan sangat baik. Sekarang kami harus membantunya beradaptasi dengan sepak bola Liga Inggris dan strategi kami," kata Potter menjelaskan dilansir laman resmi klub.

Baca Juga

Mudryk didatangkan the Blues dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk pada jendela transfer musim dingin 2023 dengan biaya fantastis mencapai 100 juta euro.

Kehadiran Mudryk diharapkan bisa meningkatkan daya gedor lini depan the Blues. Mengingat Chelsea saat ini kekurangan kreativitas untuk sektor tersebut.

Potter juga menyebut Mudryk telah mengambil bagian untuk sesi latihan bersama tim. Namun, ia dan staf pelatih masih harus melihat seberapa besar peluangnya untuk turun pada laga melawan the Anfield Gank.

"Ada kemungkinan ia bisa melakukan debutnya. Saya pikir 90 menit tidak, tapi mungkin ada peran untuknya pada tahap tertentu dalam permainan," sambung pelatih berdarah Inggris.

Namun sekali lagi, Potter meminta para penggemar Chelsea harus bersabar untuk Mudryk karena ia berasal dari negara dan kompetisi sepak bola berbeda, yang tentunya membutuhkan adaptasi agar semuanya berjalan sesuai rencana.

Chelsea cuma mampu meraih dua kemenangan dalam sepuluh pertandingan liga terakhirnya. Sisanya adalah tiga kali imbang dan lima kali kalah.

Sementara Liverpool selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di Liga Primer Inggris. Pasukan Jurgen Klopp berturut-turut dipecundangi Brentford 1-3 dan Brighton 0-3.

Ini menjadi duel dua tim papan tengah dengan Chelsea sementara berada di peringkat 10 mengoleksi nilai 28 sama dengan yang dimiliki Liverpool di posisi kesembilan hingga memasuki pekan ke-20 Liga Primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement