Ahad 22 Jan 2023 16:02 WIB

Swiatek Dihentikan Rybakina pada Babak Keempat Australian Open

Rybakina akan menghadapi Ostapenko yang mengalahkan unggulan ketujuh Coco Gauff.

 Petenis putri Kazakhstan, Elena Rybakina.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Petenis putri Kazakhstan, Elena Rybakina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laju petenis peringkat satu dunia Iga Swiatek di Australian Open 2023 terhenti pada babak keempat di Melbourne, Ahad (22/1/2023), dalam duel antara dua juara Grand Slam yang dimenangi Elena Rybakina dalam dua set langsung. Rybakina, yang merupakan juara Wimbledon 2022 asal Kazakhstan, mengalahkan Swiatek, juara French dan US Open, 6-4, 6-4 dalam waktu satu jam 29 menit di Rod Laver Arena untuk maju ke perempat final.

"Ini pertandingan yang sangat berat dan saya sangat menghormati Iga," kata Rybakina, unggulan ke-22, seperti dikutip AFP. "Dia adalah pemain muda dan saya rasa dia bermain sangat baik," kata dia soal rivalnya yang 22 tahun asal Polandia itu.

Baca Juga

Pada babak selanjutnya, Rybakina akan menghadapi Jelena Ostapenko yang mengalahkan unggulan ketujuh Coco Gauff. Swiatek memenangi pertemuan sebelumnya dengan Rybakina lewat dua set langsung di Ostrava 2021. Namun, catatan itu tak ada artinya karena Rybakina yang percaya diri memaksa Swiatek menyelamatkan dua break point pada kedudukan 4-4.

Pukulan winner forehand keenam dari Rybakina menciptakan break point ketiga, yang ia amankan ketika petenis Polandia itu mengenai net. Kemudian ia servis dengan mudah untuk memenangi laga tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement