Senin 23 Jan 2023 14:34 WIB

Juventus Tawarkan Dusan Vlahovic ke Man United

Man United diperkirakan akan mendatangkan seorang striker di musim panas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Dusan Vlahovic saat merayakan golnya.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Striker Juventus Dusan Vlahovic saat merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dilaporkan sebagai salah satu dari sejumlah klub yang telah ditawari kesempatan untuk mengontrak pemain depan Juventus Dusan Vlahovic. Pemain internasional Serbia itu bergabung dengan klub Turin pada Januari 2023 lalu setelah menikmati masa sukses bersama Fiorentina.

Di Fiorentina, Vlahovic mencetak 49 gol dan memberikan delapan assist dalam 108 penampilan. Vlahovic melanjutkan penampilannya yang mengesankan di Juventus, mencatatkan 16 gol dan empat assist dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. Namun pemain berusia 22 tahun itu tidak bermain untuk klub sejak 21 Oktober 2022 karena cedera. Saat ini ia masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2026.

Baca Juga

Vlahovic telah dikaitkan dengan kepindahan setelah Juventus dikurangi 15 poin menyusul penyelidikan atas transaksi transfer klub di masa lalu. Menyusul hasil imbang 3-3 melawan Atalanta, Juventus duduk di posisi kesembilan dengan 14 poin, memisahkan Juve jauh dari empat besar klasemen.

Prospek tak bisa tampil di Liga Champions musim depan telah menyebabkan Vlahovic mempertimbangkan pilihannya. Pemain Serbia itu ingin bermain di kompetisi klub bergengsi UEFA. Vlahovic mempertimbangkan untuk keluar dari Juve. Menurut 90min, Senin (23/1/2023), ia telah ditawari ke sejumlah klub terbesar di Eropa, termasuk Manchester United.

Man United baru-baru ini menandatangani Wout Weghorst dengan status pinjaman hingga akhir musim, tetapi Iblis Merah diperkirakan akan mendatangkan seorang striker di musim panas. Chelsea, Arsenal, Paris Saint-Germain (PSG), dan Bayern Muenchen juga di antara sejumlah klub Eropa yang mengetahui ketersediaan Vlahovic.

Meskipun Juventus akan terbuka untuk penjualan potensial, klub Turin itu mencari setidaknya sejumlah dana yang dibayarkan untuk mengontrak Vlahovic dari Fiorentina, yaitu 61,3 juta poundsterling ditambah 8,8 juta poundsterling terkait performa.

Man United juga diyakini sedang mempertimbangkan sejumlah target penyerang lainnya, termasuk kapten Tottenham Hotspur Harry Kane, yang disebut terbuka untuk kemungkinan pindah ke Old Trafford. Pencetak gol terbanyak Serie A Italia saat ini, Victor Osimhen, yang telah mencetak 13 gol dalam 15 penampilan liga untuk Napoli musim ini, juga sedang dipertimbangkan.

Benjamin Sesko adalah nama lain yang diperdebatkan sebagai opsi, tetapi kepindahannya yang disetujui dari Red Bull Salzburg ke klub saudara RB Leipzig musim panas ini dapat memperumit masalah.

Setelah kalah 2-3 dari pemimpin klasemen liga, Arsenal, MU yang diasuh Erik ten Hag akan mengalihkan perhatian ke leg pertama semifinal Piala Liga melawan Nottingham Forest.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement