Senin 23 Jan 2023 16:13 WIB

Axelsen Absen, Persaingan Tunggal Putra di Indonesia Masters 2023 Kian Kompetitif

Axelsen menyatakan kondisi tubuhnya sedang tidak fit usai tampil di India Open 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.
Foto: AP Photo/Kien Huo
Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perebutan gelar juara sektor tunggal putra turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 dipastikan akan berlangsung lebih kompetitif. Pasalnya, di ajang yang mulai digelar Selasa (24/1/2023) di Istora Senayan Jakarta ini, tidak akan diikuti pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen.

Pemain jangkung asal Denmark itu menyatakan mundur dari turnamen level super 500 BWF berhadiah total 420 ribu dolar AS. Dalam drawing yang dikeluarkan BWF, Axelsen seharusnya akan menghadapi wakil Cina Lu Guang Zu di babak pertama.

Baca Juga

Lebih dari setahun belakangan, sektor tunggal putra selalu dikuasai Axelsen. Bahkan tahun lalu dua ajang beruntun Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 gelar juara diraih Axelsen. Kini pemain lainnya memiliki peluang meraih gelar juara, termasuk wakil Indonesia yang selama ini selalu kandas di tangan pemain berjuluk Monster tersebut.

Dalam unggahan di media sosial miliknya, Axelsen yang di final India Open 2023 dibekuk pemain muda Thailand Kunlavut Vitidsarn menyatakan kondisi tubuhnya sedang tidak vit.

"Halo semuanya. Sayangnya saya tidak akan pergi ke Indonesia pekan depan. Saya telah menantikan untuk bermain di Istora di depan para penggemar bulu tangkis yang luar biasa seperti biasa" tulis Axelsen. "Tetapi tubuh saya belum siap untuk kompetisi sepekan lagi. Berbicara dengan Anda segera dan terima kasih atas dukungan Anda."

Axelsen memang tipe pemain yang selalu ingin tampil terbaik di setiap ajang yang akan diikutinya. Jika dirasa kurang maksimal ia lebih memilih mundur. Ini juga yang dilakukannya pada tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement