Senin 23 Jan 2023 17:03 WIB

Zinchenko: Sekarang, tidak Ada yang Tertawakan Ambisi Arsenal untuk Juara

Zinchenko bergabung dengan Arsenal dari Manchester City.

Pemain Arsenal Oleksandr Zinchenko merayakan gol kemenangan timnya atas Manchester United di Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pemain Arsenal Oleksandr Zinchenko merayakan gol kemenangan timnya atas Manchester United di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek sayap Arsenal Oleksandr Zinchenko mengatakan beberapa rekan satu timnya tertawa ketika dia mengatakan pada awal musim bahwa klub London utara itu bisa memenangi gelar Liga Primer Inggris. Namun sekarang, klaimnya, skuad the Gunners sekarang mulai mempercayainya dan menilai itu mungkin.

Pemain internasional Ukraina ini bergabung dengan Arsenal dari Manchester City sebelum musim berakhir. Ia membawa mental juara setelah memenangi liga empat kali bersama the Citizens.

Baca Juga

Zinchenko sangat penting untuk kemenangan Arsenal dengan kehadirannya yang tenang di belakang dan fleksibilitas dalam serangan. Kemenangan 3-2 atas Manchester United membuat Arsenal unggul lima poin dari City di puncak klasemen, dengan satu pertandingan tersisa.

"Sejujurnya, ketika saya baru saja tiba, kualitas yang saya lihat...Jelas saya mengenal tim Arsenal, saya tahu semuanya sebelumnya, tetapi saya masih menyadari di lapangan bahwa kami memiliki segalanya untuk mencapai hal-hal besar," kata Zinchenko kepada Liga Primer TV.

"Saya mulai berbicara di ruang ganti, mengatakan,'Teman-teman, lupakan tiga besar atau apa pun, kita perlu memikirkan gelar.' Beberapa dari mereka tertawa tapi tidak ada yang tertawa sekarang dan kami semua sedang bermimpi."

Namun, Zinchenko mengingatkan, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Apalagi, kata dia, semua sudah melihat MU sekarang kembali ke permainan terbaik. 

"City...

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement