Senin 23 Jan 2023 17:11 WIB

H-1 Persiapan Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Capai 95 Persen

Persaingan akan sangat ketat dan tidak mudah bagi siapapun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Sekjen PBSI Muhammad Fadil Imran (kanan) yang berpasangan dengan mantan pebulu tangkis Taufik Hidayat (kiri) mengembalikan kok dalam sebuah pertandingan eksibisi.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Sekjen PBSI Muhammad Fadil Imran (kanan) yang berpasangan dengan mantan pebulu tangkis Taufik Hidayat (kiri) mengembalikan kok dalam sebuah pertandingan eksibisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 part of HSBC BWF World Tour Super 500 siap digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 24-29 Januari 2023. Selama enam hari kejuaraan, publik pecinta bulu tangkis di Tanah Air akan mendapat sajian spesial berupa perang bintang dari para pebulu tangkis-pebulu tangkis top dunia.

Persiapan Istora dalam menggelar hajat tahunan bulu tangkis ini sudah maksimal. Menurut Sekretaris Jenderal PP PBSI Moh. Fadil Imran kesiapan salah satu venue bulu tangkis favorit di dunia itu sudah mencapai 95 persen.

Baca Juga

"Dapat kami laporkan saat ini persiapan Daihatsu Indonesia Masters 2023 sudah hampir rampung 95 persen. Istora sudah siap dan besok saat hari pertandingan semua sudah selesai," ujar Fadil saat jumpa pers, Senin (23/1/2023). "Tentunya kami sangat berbangga dan tak sabar menggelar kembali turnamen Indonesia Masters ini. Terima kasih kepada semua sponsor yang terus berkomitmen untuk kemajuan olahraga bulu tangkis Indonesia maupun dunia."

Keseruan Daihatsu Indonesia Masters 2023 akan sangat terasa dengan hadirnya pebulu tangkis-pebulu tangkis top dunia sebanyak 277 dari 23 negara. Tuan rumah menurunkan wakil-wakil terbaik seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan lain-lain.

Fadil pun meyakini persaingan akan sangat ketat dan tidak mudah bagi siapapun. "Walau ajang ini menjadi turnamen ketiga dalam tiga pekan beruntun setelah Malaysia Open dan India Open, tapi melihat pebulu tangkis-pebulu tangkis yang datang, saya kira persaingan akan sangat ketat dan seru tidak mudah bagi siapapun," ungkap Fadil.

Dari sisi fasilitas yang ditawarkan, Fadil mengatakan, ada peningkatan-peningkatan yang dilakukan panitia pelaksana hasil dari evaluasi gelaran sebelumnya. Seperti menghadirkan tenant-tenant UMKM di area food court.

"Kami belajar dari pengalaman tahun lalu dan banyak menerima saran dari para pencinta bulu tangkis untuk lebih membuat ajang menjadi lebih baik. Kami terus meningkatkan kualitas dan fasilitas seperti menambah tenant-tenant makanan yang lebih variatif dengan bekerja sama dengan UMKM-UMKM. Dan karena ini adalah musim penghujan, untuk kenyamanan para penonton, tenant-tenant di atas sudah lengkapi dengan tenda-tenda tertutup." jelas Fadil.

Fadil berharap Daihatsu Indonesia Masters 2023 mencapai dwisukses. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. "Istora akan full house sejak hari pertama karena kami menjual tiket 100 persen, dan sudah sold out, 90 persen melalui penjualan online," jelasnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement