Senin 23 Jan 2023 21:40 WIB

Indonesia Masters 2023 Digelar Besok, Bagaimana Persiapan Istora?

Fadil meyakini persaingan Indonesia Masters 2023 bakal berlangsung ketat.

Petugas berjaga saat pebulutangkis berlatih jelang Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (23/1/2023). Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 akan digelar pada 24-29 Januari di Istora Gelora Bung Karno, Senayan dengan diikuti sebanyak 277 atlet dari 23 negara.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas berjaga saat pebulutangkis berlatih jelang Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (23/1/2023). Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 akan digelar pada 24-29 Januari di Istora Gelora Bung Karno, Senayan dengan diikuti sebanyak 277 atlet dari 23 negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Muhammad Fadil Imran mengatakan Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, telah siap menjadi tuan rumah BWF World Tour Super 500 Daihatsu Indonesia Masters 2023 mulai Selasa (24/1/2023) hingga Ahad (29/1/2023).

"Dapat kami laporkan saat ini persiapan Indonesia Masters 2023 sudah hampir rampung dan 95 persen Istora sudah siap. Besok saat hari pertandingan semua sudah selesai," kata Fadil Imran dalam konferensi pers di Istora, Senin (23/1/2023).

Baca Juga

Dia juga menyebut jajaran pebulu tangkis top dunia bakal memeriahkan turnamen ketiga yang masuk dalam kalender BWF musim 2023 ini.

Ada 277 pemain dari 23 negara, termasuk wakil tuan rumah yang mana enam di antaranya menempati daftar unggulan dalam turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS (sekitar Rp6,2 miliar) tersebut.

Wakil tuan rumah pada sektor tunggal putra yang menempati unggulan adalah Jonatan Christie di urutan kelima dan Anthony Sinisuka Ginting di posisi keenam. Indonesia juga memiliki dua wakil lainnya yang langsung lolos ke babak utama yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Lalu di sektor tunggal putri, tak ada satu pun wakil Indonesia yang menempati daftar unggulan. Meski begitu tuan rumah memiliki Gregoria Mariska Tunjung yang sudah dipastikan tampil di babak pertama.

Pada sektor ganda putra, pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di posisi teratas dalam daftar unggulan. Lalu ada juga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di urutan ketiga.

Pada sektor ini, Indonesia memiliki Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Lanjut ke sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang pekan lalu absen di India Open 2023, masuk dalam daftar unggulan ketujuh di Indonesia Masters 2023. Merah Putih juga memiliki Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Terakhir pada sektor ganda campuran, Indonesia memiliki Rinov Rivaldy/Phita Hagniningtyas Mentari dalam daftar unggulan ketujuh. Lalu wakil tuan rumah lainnya yang tampil adalah Dejan Ferdianansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Zachriah Josianho Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Fadil meyakini persaingan Indonesia Masters 2023 bakal berlangsung ketat. "Walau ajan ini menjadi turnamen ketiga dalam tiga pekan beruntun setelah Malaysia Open dan India Open, melihat pebulu tangkis yang datang saya kira akan sangat ketat dan seru, serta tidak mudah bagi siapa pun," ujarnya menambahkan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement