Selasa 24 Jan 2023 10:38 WIB

Kento Momota Hadapi Shi Yu Qi di Babak Pembuka Indonesia Masters 2023

Momota adalah juars ajang ini pada 2021 silam, sedangkan Yu Qi pada 2016.

Kento Momota dari Jepang.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Kento Momota dari Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet bulu tangkis Jepang Kento Momota akan menghadapi salah satu rival tersengitnya dari China, Shi Yu Qi, pada babak pembuka Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Ini merupakan pertemuan terkini dari para juara Indonesia Masters. Berdasarkan laporan BWF, Shi meraih titel tersebut pada tahun 2016, sementara Momota memenangkannya untuk edisi 2021.

Baca Juga

Mantan peringkat 1 dan 2 dunia, yang sering bertemu dalam berbagai pertandingan penting termasuk final Kejuaraan Dunia pada tahun 2018, telah merosot peringkatnya belakangan ini.

Momota kini berada di peringkat 18, sementara Shi berada di peringkat 33.

Shi, yang awalnya masuk undian kualifikasi, dipromosikan ke undian utama karena mundurnya wakil Denmark Rasmus Gemke, yang mengalami cedera di YONEX SUNRISE India Open pekan lalu.

Finalis tunggal putra di India Open, Kunlavut Vitidsarn dan Viktor Axelsen, juga mengundurkan diri, dan digantikan oleh Sitthikom Thammasin dan Wong Hong Yang.

Lebih lanjut, juara ganda campuran di India Open Yuta Watanabe/Arisa Higashino, juga mundur.

Di sisi lain, Indonesia menurunkan sebanyak 16 wakilnya di hari pertama Daihatsu Indonesia Masters yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Dari jumlah tersebut, sembilan di antaranya akan memainkan babak kualifikasi dan tujuh sisanya langsung berlaga pada babak 32 besar.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement