Selasa 24 Jan 2023 15:55 WIB

Cetak 266 Gol di Tottenham Hotspur, Harry Kane Samai Rekor Gol Jimmy Greaves

Kane kini mengoleksi total 200 gol dalam 266 laga di Liga Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menyamai rekor Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub setelah ia mencetak gol kemenangan 1-0 atas Fulham dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Craven Cottage, Selasa (24/1/2023). Dilansir dari Sportsmole, kapten timnas Inggris tersebut kini mengoleksi total 200 gol di Liga Inggris dan 266 gol untuk Spurs.

Kane mencetak gol jelang akhir babak pertama. Ia mendapatkan bola assist dari Son Heung-min. Ia mengontrol bola dengan baik sebelum melakukan tembakan yang menjebol gawang Fulham.

Baca Juga

Kickoff sempat tertunda selama 15 menit karena gangguan perjalanan di Ibu Kota ditambah dengan gangguan teknologi ofisial. Fulham sejatinya memiliki beberapa peluang emas di antaranya dari Harrison Reed saat mendapatkan umpan dari Andreas Pereira. Namun tendangan volinya masih lurus mengarah ke arah kiper Hugo Lloris.

Aleksandar Mitrovic juga mempunyai peluang pada menit ke-25 namun sundulannya melebar. Kegagalan memanfaatkan sejumlah peluang tersebut harus dibayar mahal karena Kane mencetak gol ke-200-nya di Liga Inggris jelang turun minum.

Kane nyaris memecahkan rekor gol Greaves pada menit ke-57 andai sundulan jarak dekatnya tak ditepis oleh Bern Leno. Tottenham memperkuat lini pertahanannya. Hal tersebut membuat Fulham kesulitan menembus pertahanan the Lilywhite untuk menyamakan kedudukan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Tottenham tetap di posisi kelima klasemen sementara. Spurs terpaut tiga poin dengan tim peringkat keempat Manchester United. Selanjutnya Tottenham akan menghadapi Preston North End di putaran keempat Piala FA akhir pekan ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement