Selasa 24 Jan 2023 17:33 WIB

Minions Kalahkan Pasangan Korsel di Hari Pertama Indonesia Masters

Minions diuntungkan dengan kesalahan sendiri yang sering dilakukan pasangan lawan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (depan) dan Kevin Sanjaya Sukomuljo.
Foto: EPA-EFE/Claus Fisker
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (depan) dan Kevin Sanjaya Sukomuljo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos dari babak pertama Indonesia Masters 2023. Kevin/Marcus mengalahkan ganda Korea Selatan (Korsel) Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 21-17, 21-12 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Minions, julukan Kevin/Marcus, mendapatkan perlawanan ketat dari Kang/Seo sejak awal permainan. Sehingga poin ketat pun tak terelakkan. Namun Minions unggul pada interval gim pertama 11-9. Selepas interval kejar mengejar angka tetap terjadi. Pasangan Korsel masih memberikan perlawanan.

Baca Juga

Ganda Korsel sempat memperkecil jarak di angka 19-17. Namun Minions akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Poin-poin ketat tetap diperlihatkan pada gim kedua. Jarak keunggulan angka Minions tidak lebih dari tiga angka. Kendati demikian, Minions tetap mampu mengontrol permainan dan unggul 11-9 pada interval gim kedua.

Ganda Korsel mampu memperkecil jarak menjadi satu angka 12-11. Namun kesalahan yang dilakukan Korsel membuat jarak kembali menjadi dua angka 13-11. Minions diuntungkan dengan kesalahan sendiri yang sering dilakukan pasangan lawan.

Bola tanggung dan menyangkut di net membuat Minios dengan mulus memperlebar jarak 16-11. Dukungan ribuan suporter tuan rumah di Istora membuat Minions kian bersemangat. Kevin/Marcus pun menutup gim kedua dengan kemenangan 21-12.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement