Selasa 24 Jan 2023 17:58 WIB

Tekuk Ganda Korsel, Minions Sebut Dukungan Suporter Indonesia Tambah Motivasi

Suasana di Istora berbeda karena suporternya yang fanatik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (kanan)
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos dari babak pertama Indonesia Master 2023. Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Korea Selatan (Korsel) Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 21-17, 21-12, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Kevin Sanjaya beryukur bisa melewati hari pertama dengan kemenangan. Namun ia mengakui pertandingan tersebut tak berjalan dengan mudah. Menurut dia, sang lawan juga bermain baik.

Baca Juga

"Kami bangga dengan suporter Indonesia, menambah motivasi kami," ujar Kevin usai pertandingan.

Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang antara ganda Cina Li Yu Chen/Ou Xuan Yi melawan pasangan Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Soogard di babak selanjutnya. Kevin berharap bisa menampilkan permainan lebih baik lagi. "Tak ada target yang penting main sebaik mungkin," katanya.

Marcus juga bersyukur bisa melewati hari pertama. Setelah ini ia akan fokus menjaga fisik dan mental sebagai persiapan berikutnya.

Marcus mengakui evaluasi permainan pasti ada. Namun ia enggan mengungkapkan ke publik karena akan dibahas bersama pelatih. Ia tak ingin jika evaluasi disampaikan ke publik dimanfaatkan oleh lawan.

Marcus juga senang bisa kembali bermain di Istora. Menurutnya, suasana di Istora berbeda karena suporternya yang fanatik. Para suporter sangat antusias mendukung atlet Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement