Selasa 24 Jan 2023 19:07 WIB

Fajar/Rian Kalahkan Pramudya/Rambitan di Hari Pertama Indonesia Masters 2023

Kusumawardana/Rambitan tampil mengesankan pada gim pertama.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto.
Foto: AP Photo/Kien Huo
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan pertandingan melawan rekan sesama Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yaco Rambitan, pada babak pertama Indonesia Masters 2023, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023). Fajar/Rian menang dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-10.

Kusumawardana/Rambitan tampil mengesankan pada gim pertama. Poin keduanya melesat cepat 8-3. Belum menemukan bentuk permainan terbaiknya membuat Fajar/Rian kesulitan mengejar angka pada interval gim pertama 11-5.

Baca Juga

Fajar/Rian mulai menemukan ritme permainannya usai interval. Ganda nomor satu dunia ini bisa mengontrol permainan.

Fajar/Rian juga bisa menahan laju poin Kusumawardana/Rambitan dan berhasil memperpendek jarak poin menjadi tiga angka 18-15.

Namun poin Fajar/Rian bertahan di angka 18. Sementara Kusumawardana/Rambitan terus melaju hingga memenangkan gim pertama 21-18.

Fajar/Rian bangkit di gim kedua. Juara Malaysia Open 2023 itu langsung unggul 3-1. Poin Fajar/Rian kian tak bisa bisa dikejar sehingga menutup interval gim kedua 11-5.

Ganda putra peringkat satu dunia itu kian percaya diri. Fajar/Rian melaju jauh meninggalkan rekan sesama pelatnasnya itu hingga 18-6 dan meraih kemenangan gim kedua 21-14.

Fajar/Rian semakin nyaman dengan permainannya di gim ketiga. Sebaliknya Kusumawardana/Rambitan tertekan dengan serangan lawan. Alhasil, Fajar/Rian unggul 11-6 pada interval ketiga dan akhirnya menang 21-10.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement