Selasa 24 Jan 2023 21:34 WIB

Alasan Barcelona Ngotot Perpanjang Kontrak Sergio Busquets

Busquets sebelumnya santer dikaitkan dengan klub MLS Inter Miami dan Al Nassr.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Sergio Busquets dari Barcelona
Foto: AP/Joan Monfort
Sergio Busquets dari Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan siap untuk memulai pembicaraan tentang negosiasi kontrak baru untuk kapten Sergio Busquets. Padahal, sang pemain awalnya dilaporkan bersiap menuju Amerika Serikat bermain di MLS atau ke Arab Saudi.

Busquets telah menjadi jantung bagi lini tengah Barcelona sejak diorbitkan oleh pelatih Pep Guardiola pada 2008 silam. Saat itu, Guardiola yakin Busquets layak untuk masuk ke skuad utama dari tim Barcelona B.

Baca Juga

Hasilnya Barca menuai kesuksesan di bawah Guardiola dengan materi pemain seperti Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Dani Alves, dan Lionel Messi. Setelah bermain bersama Busquets selama tujuh tahun sebelum memutuskan untuk hijrah ke Qatar. Xavi mengetahui kualitas yang ada pada mantan rekannya tersebut.

Untuk itu Xavi, yang kini menjabat sebagai juru taktik Los Azulgrana mendorong agar Sergio Busquets untuk tetap melanjutkan kariernya di Estadio Camp Nou.

Dalam beberapa pekan terakhir, Busquets santer dibicarakan berencana pergi dari Spanyol dengan datangnya tawaran menarik dari Inter Miami serta Al Nassr.

Kini, Sport dikutip Forbes, Selasa (24/1/2023) menjelaskan apabila manajemen Barca sedang berencana untuk memulai negosiasi baru tentang kemungkinan perpanjangan kontrak sang pemain pada Januari 2023.

Dalam pembicaraan nanti, klub berupaya mencapai kesepakatan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, dengan menaati peraturan Financial Fair Play (FFP).

 

Sebab...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement