Kamis 26 Jan 2023 21:06 WIB

Lewat Pertandingan Ketat, Mayasari/Ribka Disingkirkan Ganda Putri India

Mayasari/Ribka kalah lewat deuce pada gim penentu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto (kanan) dan Lanny Tria Mayasari (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto (kanan) dan Lanny Tria Mayasari (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto terhenti di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Mereka kalah dalam pertarungan sengit lewat rubber-game dari pasangan India Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa 21-19, 18-21 dan 21-23 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Mayasari/Ribka sempat menguasai permainan di awal gim pertama. Permainan India tak berkembang. Alhasil, Mayasari unggul jauh di interval gim pertama 11-4.

Baca Juga

Crasto/Ponnappa bangkit selepas interval. Mereka perlahan mengejar ketertinggalan yang sangat jauh. Hal tersebut juga didukung oleh kesalahan-kesalahan yang dilakukan Mayasari/Ribka.

Sempat unggul lima poin di angka 20-15, Crasto/Ponnappa membuat penggemar di Istora cemas ketika pasangan India itu memangkas poin 20-19. Mayasari/Ribka berhasil keluar dari tekanan dan menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Poin ketat terjadi sejak awal gim kedua. Wakil India bermain menekan sejak awal. Hal itu membuat terjadi poin tipis hingga interval gim pertama.

Mayasari/Ribka sempat tertinggal dua angka 3-5 namun berhasil menyamakan angka di skor 6-6. Kejar mengejar poin terjadi namun Crasto/Ponnappa unggul 9-11 di interval gim kedua. Kedua pasangan menunjukkan permainan ngotot.

Mayasari/Ribka tak kenal menyerah meskipun beberapa kali tertinggal. Tertinggal 13-15, mereka menyamakan kedudukan 16-16. Penggemar dibuat cemas ketika saling menyamakan kedudukan terjadi di poin krusial.

Mayasari/Ribka mampu membalikkan keadaan 18-17 namun kembali disamakan oleh Crasto/Ponnappa 18-18. Crasto/Ponnappa berbalik unggul 18-20. Smash pemain India yang tak mampu dikembalikan Ribka memaksa pertandingan berlanjut ke rubber karena Crasto/Ponnappa memenangkan gim kedua 18-21.

Di gim penentu, poin-poin ketat juga dipertontonkan oleh kedua pasangan. Sejak awal gim jarak poin kedua tim tak terpaut jauuh. Mayasari/Ribka sempat unggul 11-9 di interval gim ketiga.

Crasto Ponnappa sukses mengejar ketertinggalan. Bahkan mereka berbalik unggul selepas interval 12-17. Pertandingan kian menarik ketika Mayasari/Ribka mampu mengejar bahkan unggul 19-18. Namun kegigihan pemain India mampu membalikkan keadaan sekaligus memenangkan pertandingan 21-23. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement