Kamis 26 Jan 2023 23:21 WIB

Nasser Al Khelaifi Ajak Tim PSG Kunjungi Markas Latihan Baru

PSG akan berlatih di markas barunya mulai musim panas ini.

Nasser Al Khelaifi dan para pemain PSG mengunjungi markas latihan klub yang baru.
Foto: Dok PSG
Nasser Al Khelaifi dan para pemain PSG mengunjungi markas latihan klub yang baru.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Ketua dan CEO Paris Saint-Germain membawa para pemain dan staf tim utama dalam tur ke pusat pelatihan masa depan klub. Disebut Kampus PSG, karena para pemain muda klub juga akan berlatih di sini. Pekerjaan pembangunan di area yang akan mereka gunakan diperkirakan selesai antara Maret sampai Mei 2023.

Markas latihan baru PSG terletak di Poissy, hanya beberapa kilometer dari tempat latihan tim utama Camp des Loges saat ini. Kompleks ini akan menjadi markas para pemain elite PSG dari awal musim 2023/2024. Mereka akan bergabung dengan para pemain Akademi Muda pada Januari 2024, kemudian oleh departemen olahraga klub lainnya.

Baca Juga

Para pemain dan staf dapat melihat tata letak kompleks latihan, yang menelusuri jalur dari tingkat pemuda hingga elite, dan melihat-lihat gedung pemain profesional, yang dirancang oleh arsitek terkenal internasional Wilmotte. Juga lapangan yang dirawat dengan cara yang persis sama dengan Parc des Princes, di mana para pemain akan berlatih mulai musim panas mendatang. 

Para pemain bintang PSG hadir di tempat ini seperti Kylian Mbappe, Lionel Messi, Neymar, Sergio Ramos, dan lainnya. Begitu berada di dalam gedung utama, mereka melihat untuk pertama kalinya seperti apa tempat pelatihan dan tempat tinggal mereka pada masa depan. Setiap aspek fasilitas akan menggunakan teknologi terkini untuk memaksimalkan sesi latihan dan membantu pemulihan.

"Pembukaan Kampus PSG menegaskan ambisi kami untuk masa depan klub. Kami menginginkannya menjadi modern, dengan profesionalisme terdepan dan berfokus pada kinerja dan keunggulan," kata Al Khelaifi dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id pada Kamis (26/1/2023) malam.

Dengan pusat pelatihan baru ini, Paris Saint-Germain memperkuat posisinya sebagai salah satu klub olahraga terbesar di dunia selama beberapa dekade mendatang. 

"Sungguh menakjubkan. Saya telah berada di sini selama sepuluh tahun. Kami pikir proyek ini akan memakan waktu cukup lama, saya tidak yakin apakah saya akan tetap bertahan," kata kapten PSG Marquinhos kepada PSG TV.

"Melihatnya hampir selesai sekarang... sungguh suatu kebanggaan melihat klub tumbuh dan mengambil dimensi yang begitu besar. Pusat pelatihan baru menunjukkan bahwa klub sedang menuju ke arah yang benar dan seperti keluarga besar . Ini memberi kami kepercayaan diri untuk terus memberikan yang terbaik. Dengan pusat pelatihan seperti ini, kami berada dalam kondisi terbaik untuk bekerja, berlatih, dan mempersiapkan musim yang akan datang.”

Dengan pusat pelatihan baru ini, Paris Saint-Germain meningkatkan kualitas Akademi Mudanya, yang telah menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Dengan mendekatkan para calon pesepak bola ini dengan para profesional, klub berharap dapat menciptakan dinamika yang menginspirasi. Tujuannya adalah menjadikan Kampus PSG sebagai pusat saraf untuk melatih calon juara sepak bola di wilayah Paris Raya.

Membangun pusat pelatihan baru yang sangat modern agar sesuai dengan ambisi klub adalah proyek yang digerakkan oleh klub sejak Paris Saint-Germain dibeli oleh Qatar Sports Investments. Dimulai pada tahun 2016, pekerjaan pembangunan akan selesai pada tahun 2024. Paris Saint-Germain telah menginvestasikan kurang dari 300 juta euro untuk membangun Kampus PSG yang baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement