Jumat 27 Jan 2023 08:10 WIB

Pengganti Erik Ten Hag di Ajax Resmi Dipecat

Ajax Amsterdam berantakan pascaditinggal Ten Hag.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Alfred Schreuder saat masih melatih Ajax Amsterdam.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Alfred Schreuder saat masih melatih Ajax Amsterdam.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Klub Elite Belanda, Ajax Amsterdam telah memecat manajer Alfred Schreuder hanya delapan bulan setelah dia menggantikan Erik ten Hag. Kepergian Schreuder dikonfirmasi oleh kepala eksekutif Edwin van der Sar menyusul hasil imbang 1-1 Kamis (26/1/2023) malam di kandang melawan Volendam. 

Dia meninggalkan Johan Cruyff Arena bersama Ajax tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka. Sementara duduk di tempat kelima, tujuh poin di belakang pemimpin Eredivisie Feyenoord.

Baca Juga

"Tidak pernah menyenangkan melepaskan orang-orang yang bekerja keras. Tapi kami tidak bisa terus seperti ini," kata Van der Sar.

Ajax membenarkan kabar tersebut dalam sebuah pernyataan yang berbunyi. "Ajax telah langsung menangguhkan Alfred Schreuder. Kontrak pelatih tersebut berlaku hingga 30 Juni 2024, namun kini akan segera diakhiri. Banyaknya poin yang hilang dan kurangnya perkembangan tim menjadi alasan utama keputusan ini. Manajemen klub tidak lagi percaya diri untuk bekerja sama lebih lanjut. Kerja sama dengan asisten pelatih Matthias Kaltenbach juga akan dihentikan," kata dia.

Schreuder, yang menggantikan Ten Hag musim panas lalu setelah bergabung dengan Manchester United, memenangkan 12 dari 25 pertandingannya sebagai pelatih di semua kompetisi. Menjelang pertandingan dengan Volendam, dilaporkan bahwa Schreuder hampir kehilangan pekerjaannya setelah pemainnya sendiri "memberontak" melawannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement