Jumat 27 Jan 2023 12:43 WIB

Perkuat Al Nassr Vs Al Ittihad, Ronaldo Habis Dicemooh 'Messi Messi Messi'

Ronaldo benar-benar kesulitan menemukan gol pertamanya untuk Al Nassr.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo dikepung oleh para pemain Al-Ittihad dalam laga semifinal Piala Super Saudi, Jumat (27/1/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/STR
Cristiano Ronaldo dikepung oleh para pemain Al-Ittihad dalam laga semifinal Piala Super Saudi, Jumat (27/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo menjadi bahan cemoohan saat Al Nassr berduel dengan Al Ittihad dalam laga semifinal Piala Super Saudi, Jumat (27/1/2023) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Internasional King Fahd tersebut, Al Nassr dipaksa mengakui keunggulan Al Ittihad, 3-1

Al Ittihad sudah unggul dua gol pada babak pertama via torehan Romarinho dan Abderrazak Hamdallah. Al Nassr mampu membalas pada menit ke-67. Namun, gol itu bukanlah dicetak oleh Ronaldo, melainkan Anderson Talisca. Al Ittihad akhirnya memastikan tiket final Piala Super Saudi saat mencetak gol terakhir di laga tersebut, tepatnya pada menit ke-92 via torehan Muhannad Al Shanqeeti.

Baca Juga

Buat Ronaldo, laga ini merupakan laga kedua mengenakan seragam Al Nassr sejak hijrah pada akhir tahun lalu. Namun, seperti halnya kala melakoni debut di laga kompetitif bersama Al Nassr, akhir pekan lalu, pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu juga gagal mencetak gol.

Bahkan, beradasarkan catatan statistik, pemain berusia 37 tahun itu hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran dalam dua kesempatan awal memperkuat Al Nassr di laga kompetitif. Padahal, di dua laga tersebut, Ronaldo tampil penuh selama 90 menit laga.

Khusus di laga kontra Al Ittihad, Ronaldo nyaris membawa Al Nassr menyamakan kedudukan. Namun, peluang di depan mulut gawang pada babak pertama gagal dimanfaatkan secara sempurna oleh mantan bintang Real Madrid tersebut. Ronaldo sepertinya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan di Arab Saudi.

''Tidak hanya soal performa, Ronaldo sepertinya juga harus mulai tahan dengan berbagai cemoohan yang dialamatkan pada dirinya. Dalam sebuah video yang beredar, fans Al Ittihad kedapatan mencemooh Ronaldo,'' tulis laporan Express, Jumat (27/1/2023).

Cemoohan dari fan Al Ittihad itu pun membawa-bawa nama bintang Paris Saint Germain (PSG), Lionel Messi. Sejumlah fans Al Ittihad dalam laga tersebut kedapatan sempat berteriak menyebut nama bintang asal Argentina tersebut, ''Messi, Messi, Messi''. Cemoohan ini kemungkinan besar merujuk pada persaingan antara Ronaldo dengan Messi dalam dua dekade terakhir.

Demi membuat Ronaldo merasa terganggu, fans Al Ittihad itu sepertinya dengan sengaja menyebut nama Messi. Pemain yang mengantarkan Argentina ke tangga juara Piala Dunia 2022 itu dinilai jauh lebih hebat ketimbang Ronaldo, yang diikat kontrak selama dua setengah tahun dan mendapatkan bayaran mencapai 200 juta euro per musim bersama Al Nassr.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement