Jumat 27 Jan 2023 12:55 WIB

Siap Memimpin Pertempuran Vs City, Arteta: Ini Jadi Laga untuk Uji Kemampuan Arsenal

City sulit dikalahkan Arsenal, cuma sekali menang dalam beberapa tahun terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pep Guardiola (kiri) akan beradu taktik dengan mantan asistennya Mikel Arteta.
Foto: DOK REPUBLIKA
Pep Guardiola (kiri) akan beradu taktik dengan mantan asistennya Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan, tiket ke putaran kelima bukan satu-satunya target The Gunners kala melawat ke markas Manchester City pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB. Laga itu juga menjadi ajang mengukur kemampuan The Gunners.

Gagal finish di empat besar Liga Primer Inggris musim lalu, Arsenal mengawali musim ini dengan begitu impresif. Hanya menelan satu kekalahan dan mengemas 16 kemenangan dari 19 partai di pentas Liga Primer Inggris, Arsenal memimpin klasemen sementara dengan keunggulan lima poin.

Baca Juga

Tidak hanya itu, sejak gagal bertahan di pentas Piala Liga Inggris, klub asal London Utara itu juga langsung mampu bangkit. Torehan tanpa kekalahan, termasuk enam kemenangan, dicatatkan The Gunners dalam tujuh laga terakhir. Selama periode ini, The Gunners sukses membungkam Manchester United, 3-2, akhir pekan lalu.

Arsenal pun bakal kembali berhadapan dengan klub asal Kota Manchester. Kali ini, The Gunners akan berduel dengan The Citizen, yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris, di pentas Piala FA. Arteta pun menyebut, pertaruhan di laga ini bukan sekedar kelanjutan kiprah Arsenal di pentas Piala FA.

''Itu akan menjadi laga yang besar, ujian besar buat kami untuk menghadapi salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Laga ini sekaligus menjadi kesempatan buat kami untuk mengukur kemampuan,'' kata Arteta seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (27/1/2023).

Terlebih, City terbukti menjadi momok buat The Gunners. Dalam 13 bentrokan terakhir dengan The Citizens di semua ajang, Arsenal menelan 12 kekalahan dan hanya satu kali memetik kemenangan. Namun, satu-satunya kemenangan selama periode tersebut didapat The Gunnars kala menyingkirkan City di pentas Piala FA pada 2020 silam.

Arteta pun menilai, berbeda di pentas Liga Primer Inggris, Piala FA memiliki tantangan berbeda. Pelatih asal Spanyol itu juga menjanjikan penampilan berbeda The Gunners dibanding saat dibekap Manchester City, 1-2, di pertemuan terakhir, tepantya pada paruh kedua Liga Primer Inggris musim lalu.

''Saya rasa, laga ini akan berbeda dibanding di kompetisi yang lain (Liga Primer Inggris). Mungkin barisan pemainnya akan sama, tapi konteks kompetisinya berbeda. Sangat penting buat kami untuk bisa meraih kemenangan dan bermain baik. Kemenangan di laga itu akan meningkatkan kepercayaan diri dan melanjutkan momentum kami. Itu fokus utama kami di laga itu,'' ujar mantan kapten dan gelandang Arsenal tersebut.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement