Jumat 27 Jan 2023 19:02 WIB

Legenda Juve, Edgar Davids, Orang Suriname yang Mengaku Suka Keramahan Warga Indonesia

Legenda Juventus, Edgar Davids, mengaku mengaku senang berada di Indonesia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Juventus, Edgar Davids, dalam acara Juventus Village di Lippo Mall, Kemang, Jakarta, Jumat (27/1/2023) petang WIB.
Foto: Republika/Federik
Legenda Juventus, Edgar Davids, dalam acara Juventus Village di Lippo Mall, Kemang, Jakarta, Jumat (27/1/2023) petang WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Juventus, Edgar Davids, mengaku mengaku senang berada di Indonesia. Ia perwakilan Juve dalam acara 'Juventus Village' di Lippo Mall, Kemang, Jakarta, Jumat (27/1/2023) petang WIB.

Tak banyak yang dikatakan Davids saat bertemu awak media. Ia mengaku menikmati momen ini. Mantan gelandang tim nasional Belanda itu, bersyukur bisa bertemu Juventini tanah air.

Baca Juga

"Dia sangat suka datang ke Indonesia. Dia orang asal suriname, dia suka makanan Indonesia, orangnya juga ramah sekali," kata penerjemah saat mendampingi Davids berbicara di podium.

Davids didampingi beberapa tokoh. Salah satunya Manajer Direktur Juventus Asia Pacific, Federico Palomba. Hadir pula mantan bek Bianconeri, Marco Motta.

Davids mengelilingi beberapa booth di Juventus Village. Ada Juventus Hystory Area, mini locker room mirip di Allianz Stadium, Press Conference Area. Kemudian Kids Zone serta area dribbling Challenge.

"Ini supaya para penggemar merasakan arti Juventus," ujar Federico Palomba.

Davids akan melakukan serangkaian kegiatan selama berada di Jakarta. Pada hari ini, ia turut membuka 'Juventus Village'. Selanjutnya pada Sabtu (28/1/2023) petang WIB, ia bertemu para penggemar. Pada Ahad (29/1/2023) malam WIB, pemilik 74 caps timnas Belanda menghadiri nonton bareng Juve vs AC Monza dalam lanjutan Serie A Liga Italia musim 2022/2023.

"Itu bukan pertandingan yang mudah, tapi harus menang, dan harus dapat tiga poin," ujar Davids terkait duel Bianconeri kontra Monza nantinya.

Tujuan diadakan 'Juventus Village' di Indonesia yakni agar Juventini tanah air bisa merasakan atmosfer tanpa perlu berkunjung di Turin. Baik itu sensasi di ruang ganti, museum, keriuhan di stadion, dan sebagainya.

Indonesia termasuk negara dengan basis penggemar Juve terbesar. Palomba berharap, di masa mendatang, pihaknya bisa membawa skuad si Nyonya Tua dan tim akademi Bianconeri bertanding di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement