Ahad 29 Jan 2023 18:00 WIB

Dibekap Persebaya di Kandang, Madura United Telan Tiga Kekalahan Beruntun di Liga 1

Madura United menyerah 0-2 dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, Persebaya mengalahkan Madura United 2-0.
Foto:

Persebaya akhirnya  bisa benar-benar mencuri gol di markas Madura United. Bajul Ijo mampu mencatatkan keunggulan saat laga babak kedua baru memasuki menit ketujuh. Sebuah bangunan serangan Persebaya diselesaikan dengan begitu apik oleh tandukan Leo Lelis. 

Bek tengah asal Brasil itu sukses menanduk bola hasil umpan lambung Ze Valente dari sisi kiri pertahanan Madura United. Bola yang diarahkan ke tiang jauh berhasil ditanduk Lelis dan bersarah di sebelah kiri gawang Laskar Sappe Kerrab.

Tim tuan rumah bukan tanpa upaya untuk bisa mencetak gol balasan. Namun, pola dan arah serangan tim besutan Fabio Lefundes itu masih mampu ditebak oleh barisan pertahanan Bajul Ijo, yang tampil cukup disiplin. Aliran bola Madura United pun kerap terhenti saat memasuki sepertiga akhir lapangan atau wilayah pertahanan Persebaya.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya justru tampil lebih rapi dalam hal organisasi permainan, terutama di lini serang. Para penggawa Persebaya dengan sabar membongkar pertahanan tim tuan rumah. Kendat beitu, penyelesaian akhir masih menjadi kendala Persebaya untuk bisa menambah keunggulan.

Situasi ini pun berlangsung hingga 10 menit akhir laga. Memasuki menit ke-86, Persebaya berhasil menambah torehan gol. Berawal dari keberhasilan mematahkan serangan Madura United berupa sepak pojok, Persebaya merobek gawang tim tuan rumah via serangan balik cepat.

Ahmad Noviandani mengambil kendali bola usai Victor berhasil melewati penjaga gawang, yang berusaha menghalau bola di lapangan tengah. Tanpa kesulitan, Noviandani langsung merangsek dan tinggal mengarahkan bola ke gawang yang sudah benar-benar kosong. Gol tersebut menjadi yang terakhir pada laga ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement