Ahad 29 Jan 2023 18:54 WIB

Setop Bigman Lawan, Kunci Kemenangan Indonesia Patriots Atas Elang Pacific di IBL 2023

Indonesia Patriots meraih kemenangan kedua di IBL setelah menaklukkan Elang Pacific.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para Pemain Indonesia Patriots (baju putih) berusaha menghentikan pemain asing Elang Pacific di IBL 2023 seri 2 Malang.
Foto: Dok IBL
Para Pemain Indonesia Patriots (baju putih) berusaha menghentikan pemain asing Elang Pacific di IBL 2023 seri 2 Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan Indonesia Patriots melawan Elang Pacific Caesar Surabaya dalam lanjutan IBL 2023, yang digelar Ahad (29/1/2023) di GOR Bimasakti Malang berlangsung ketat. Akhirnya setelah mampu menghentikan bigman lawan, Indonesia Patriots berhasil menang dengan skor 75-67. Ini merupakan kemenangan kedua Indonesia Patriost di IBL 2023.

"Gim yang sangat berat untuk kami. Elang Pacific bermain dengan zone yang membuat semua tim kesulitan saat ini. Kami pada akhirnya bisa menghentikan big man mereka di kuarter akhir, sebelumnya dia sangat menjadi masalah bagi kami," kata Milos Pejic, pelatih kepala Indonesia Patriots dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Baca Juga

Julian Alexander Chalias mengakui bigman lawan sulit dibendung. "Jarang bertemu tim yang bermain full zone. Kemudian pemain asingnya mereka bisa dibilang raksasa dan kami harus siap untuk open shot dari mereka."

Indonesia Patriots tertinggal 19-24 di akhir kuarter satu. Saat masuk ruang ganti Elang Pacific masih unggul 40-38. Dua kuarter akhir Julian dkk bangkit, akhir kuarter tiga 58-56 dan akhirnya memenangkan laga 75-67.

Ada empat pemain Indonesia Patriots yang mencetak dua digit. Dame Diagne mengemas double-double 17 poin, 16 rebound, Julian mencetak 17 poin, Karl Patrick 12 poin dan Jerome Anthony Bean 11 poin dan 10 assist. 

Di kubu Elang Pacific, bigman mereka Morikonyu Michael Williams meraih double-double 17 poin, 10 rebound, Christopher Jordan Barnes pemain asing yang baru bergabung menorehkan 17 poin dan Gregorio Wibowo 10 poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement