Selasa 31 Jan 2023 13:23 WIB

Camavinga Siap Jadi Solusi di Lini Belakang Real Madrid

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mulai kehabisan opsi pemain di sisi kiri permainan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Eduardo Camavinga mengaku siap menjalani peran baru dalam skema permainan Real Madrid. Meski berposisi asli sebagai gelandang bertahan, pemain asal Prancis itu siap diplot sebagai bek kiri guna menambah opsi pemain di lini belakang.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mulai kehabisan opsi pemain untuk mengisi sisi kiri permainan. Ferland Mendy, yang menjadi pilihan utama, terpaksa menepi lantaran mengalami cedera. Eks pemain Lyon itu ditarik keluar pada awal laga saat Madrid menyingkirkan Atletico Madrid di babak perempat final Copa del Rey, tengah pekan lalu.

Baca Juga

Sebelumnya, Los Blancos sudah kehilangan David Alaba lantaran mengalami problem serupa. Alhasil, Ancelotti hanya memiliki opsi menurunkan Nacho sebagai bek kiri. Namun, di laga terakhir Los Blancos, tepatnya saat ditahan imbang Real Sociedad, 0-0, akhir pekan lalu, Ancelotti menempatkan Camavinga di sisi kiri pertahanan.

Camavinga pun mengaku tidak kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan posisi barunya di Real Madrid tersebut. Mantan pemain Rennes itu mengungkapkan, tampil sebagai bek kiri bukanlah yang pertama buat dirinya. Saat masih memperkuat Rennes dan membela timnas Prancis, pemain keturunan Angola itu sempat dipercaya merumput sebagai bek kiri.

 

Kendati terus menegaskan soal posisi aslinya sebagai gelandang bertahan, Camavinga siap untuk kembali diturunkan sebagai bek kiri di laga-laga selanjutnya. Camavinga siap membantu mengatasi problem yang tengah dihadapi Los Blancos.

''Saya sudah pernah bermain di posisi itu, di Piala Dunia. Namun, saya di sini untuk membantu Real Madrid, memberikan segalanya buat klub ini. Itu mungkin bukan posisi asli saya, tapi saya di sini untuk membantu. Di Rennes, saya pernah tampil di posisi tersebut selama 30 menit laga. Saya siap membantu, meski itu bukan posisi saya,'' kata Camavinga seperti dilansir Marca, Selasa (31/1/2023).

Ancelotti sepertinya bakal kembali menurunkan Camavinga sebagai bek kiri di laga selanjutnya, tepatnya kala Los Blancos menghadapi Valencia di laga lanjutan Liga Spanyol, akhir pekan ini. Pelatih asal Italia itu sepertinya terkesan dengan performa Camavinga kala tampil sebagai bek kiri di laga kontra Real Sociedad.

Camavinga, kata Ancelotti, mampu tampil padu dengan Vinicius Junior, yang menempati posisi sayap kiri. Kerja sama kedua pemain tersebut dianggap bisa meningkatkan intensitas permainan Los Blancos di sisi kiri lapangan, termasuk dengan menyediakan opsi variasi serangan.

''Dia tampil cukup baik. Itu mungkin bukan posisi favoritnya, tapi dia bersama Vinicius, bisa menciptakan peluang dari sisi lapangan. Dia bisa menjadi opsi pemain di posisi bek kiri), meski dia tidak nyaman tampil di situ. Dia memberikan energi tambahan,'' jelas Camavinga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement