Selasa 31 Jan 2023 14:40 WIB

Ings dan Zouma Alami Cedera, David Moyes Buka Peluang Rekrut Pemain Anyar

West Ham butuh menambah kedalaman skuad pada sisa musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih West Ham United, David Moyes.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Pelatih West Ham United, David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United, David Moyes, membuka peluang kehadiran pemain anyar di skuad the Hammers pada hari terakhir bursa transfer pertengahan musim ini, 31 Januari 2023. Kondisi ini tidak terlepas dari cedera yang dialami Danny Ings dan Kurt Zouma.

Dua pemain tersebut absen dari skuad the Hammers kala membungkam Derby County, 2-0, pada putaran keempat Piala FA, Selasa (31/1/2023) dini hari WIB. Ings, yang baru direkrut dari Aston Villa, diketahui mengalami cedera lutut. Sementara, Zouma kembali ke ruang perawatan lantaran mengalami masalah hamstring.

Baca Juga

Apabila dua pemain tersebut cukup fit, ujar Moyes, West Ham United sebenarnya tidak perlu mendatangkan pemain anyar pada jendela transfer musim dingin kali ini. Apalagi, eks pelatih Manchester United itu mengungkapkan, the Hammers sudah menghabiskan semua alokasi dana transfer pada awal musim ini.

''Selain itu, kami juga sudah menghabiskan 15 juta poundsterling untuk mendatangkan Ings. Namun, kami mulai kehabisan opsi. Apabila dua pemain tersebut cukup fit, kami tidak perlu melakukannya (mendatangkan pemain anyar),'' kata Moyes seperti dilansir BBC, Selasa (31/1/2023).

Memutuskan untuk merekrut pemain anyar saat jendela transfer tinggal tersisa satu hari lagi, menurut Moyes, merupakan keputusan yang berat. Namun, langkah ini terpaksa diambil guna menambah kedalaman skuad the Hammers pada sisa musim ini.

''Saya tidak menutup sepenuhnya peluang itu (kehadiran pemain anyar). Saya hanya tidak mau membuat sejumlah pihak merasakan antusiasme berlebihan. Saya hanya bisa bilang, ada peluang itu,'' kata Moyes.

Kendati begitu, eks pelatih Everton itu tidak mau berkomentar lebih banyak soal posisi pemain yang bakal direkrut the Hammers. Meski kehilangan Ings di lini depan dan Zouma di lini belakang, bukan tidak mungkin the Hammers mendatangkan pemain di posisi yang lain.

Sebelumnya, West Ham sempat dikabarkan tengah mengincar penyerang Lorient, Terem Moffi. Namun, West Ham United sepertinya mendapatkan persaingan berat dari Nice untuk bisa mendatangkan penyerang asal Nigeria tersebut. Bidikan the Hammers pun tertuju pada Andrey Ayew.

West Ham pun bisa mendatangkan mantan penyerang yang pernah memperkuat the Hammers 2016 hingga 2018 tersebut dengan status free transfer. Pasalnya, penyerang berusia 33 tahun itu dikabarkan telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan klub asal Qatar, Al Sadd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement