Selasa 31 Jan 2023 15:17 WIB

Mountain Gold Akhirnya Petik Kemenangan Pertama di IBL 2023, Menang Dramatis Atas Patriots

Mountain Gol mengalahkan Indonesia Patriots 73-72 di IBL Seri 2 Malang.

Ekspresi para pemain Mountain Gold saat mengalahkan Indonesia Patriots dalam lanjutan Seri 2 IBL 2023 di Malang, Selasa (31/1/2023)..
Foto: IBL/Hari Purwanto
Ekspresi para pemain Mountain Gold saat mengalahkan Indonesia Patriots dalam lanjutan Seri 2 IBL 2023 di Malang, Selasa (31/1/2023)..

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Mountain Gold Timika meraih kemenangan pertama di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2023. Mountain Gold memenango pertandingan dramatis atas Indonesia Patriots dengan skor akhir 73-72 dalam lanjutan Seri 2 IBL 2023, yang digelar di GOR Bimasakti, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (31/1/2023).

Pelatih Mountain Gold Predrag Lukic mengatakan pertandingan melawan Indonesia Patriots cukup berat dan menguras energi para pemainnya. "Pertandingan ini sangat berat untuk kami, anak-anak cukup kelelahan," kata Predrag.

Baca Juga

Predrag menjelaskan, tidak mudah menghadapi tim yang diisi anak muda berbakat seperti yang dimiliki Indonesia Patriots tersebut. Para pemainnya, sudah bekerja keras di lapangan dan akhirnya mampu mengantongi kemenangan.

Menurutnya, para pemain Mountain Gold memang sempat kehilangan konsentrasi pada akhir-akhir pertandingan dan membuat Indonesia Patriots unggul hingga detik akhir. Namun, perjuangan anak asuhnya harus diacungi jempol karena tidak menyerah hingga akhir.

"Anak-anak layak untuk memenangi pertandingan. Kami sempat kehilangan konsentrasi, mungkin kelelahan. Menghadapi tim muda seperti mereka, mereka berlari setiap waktu. Saat tersisa beberapa menit, mereka berlari seperti baru saja bermain," katanya.

Sementara itu, pelatih Indonesia Patriots Mlos Pejic mengatakan bahwa para kuarter pertama ia mengakui banyak kesalahan yang terjadi dan tidak mampu menghentikan serangan para pemain Mountain Gold.

Menurutnya, ada sejumlah kesalahan yang dilakukan termasuk banyaknya pelanggaran yang terjadi. Pola permainan yang diterapkan pada kuarter awal, diakuinya tidak sesuai dengan rencana yang disiapkan.

Namun, meski kalah dalam pertandingan itu, ia memberikan apresiasi kepada timnya karena sudah menyuguhkan permainan yang cukup baik. Ia meyakini, ke depan para pemainnya akan bermain lebih baik.

"Kami dekat dengan kemenangan sesungguhnya. Tapi tidak apa-apa. Saya yakin kami akan lebih baik. Saya yakin para pemain saya akan lebih bermain lebih baik ke depan. Tapi hari ini memang kalah, hari buruk, tidak apa-apa," katanya.

Pada kuarter pertama, pertarungan antara kedua tim berlangsung ketat dan saling berbagi poin. Baik Mountain Gold maupun Indonesia Patriots, sama-sama tidak ingin kecolongan poin, namun pada akhirnya Indonesia Patriots unggul satu bola dengan perolehan 19 poin lawan 17 poin.

Memasuki kuarter dua...

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement