Selasa 31 Jan 2023 15:49 WIB

Bryan Gil Resmi Kembali ke Sevilla

Spurs memutuskan untuk meminjamkan Gil ke Sevilla pada paruh kedua musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Sevilla Bryan Gil yang sempat pindah ke Tottenham Hotspur dan kini kembali Sevilla.
Foto: EPA/Rodrigo Jimenez
Pemain muda Sevilla Bryan Gil yang sempat pindah ke Tottenham Hotspur dan kini kembali Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger asal Spanyol, Bryan Gil, resmi kembali memperkuat Sevilla. Winger berusia 21 tahun itu datang ke Los Nervionenses dengan status sebagai pemain pinjaman dari Tottenham Hotspur hingga akhir musim ini.

Ini menjadi kesempatan kedua Gil membela klub asal Andalusia tersebut. Dipromosikan dari tim junior Sevilla pada 2019, Gil memperkuat tim utama Los Nervionenses hingga 2021. Sempat melakoni masa peminjaman di Leganes dan Eibar, Gil akhirnya dilepas Sevilla ke Tottenham Hotspur pada awal musim 2021/2022.

Baca Juga

Saat itu, Spurs dilaporkan merogoh kocek sedalam 21 juta poundsterling untuk bisa memboyong Gil. Tidak hanya itu, the Lilywhites juga menyertakan Erik Lamela dalam kepindahan pengoleksi empat caps buat timnas Spanyol tersebut. Kendati begitu, performa Gil di Spurs sempat terganggu cedera paha.

Alhasil, pada musim debutnya membela Spurs, Gil hanya tampil dalam 20 partai di semua ajang. Gil pun sempat dipinjamkan ke Valencia pada paruh kedua musim lalu. Bersama Los Che, Gil hanya merumput di 17 laga di semua ajang. Gil pun kembali ke Spurs pada awal musim ini.

Namun, Gil gagal bersaing untuk bisa mengamankan satu tempat di tim inti besutan Antonio Conte tersebut. Gil tercatat hanya tampil dalam 11 laga di semua ajang pada musim ini. Ujungnya, Spurs memutuskan untuk meminjamkan Gil ke Sevilla pada paruh kedua musim ini.

''Bryan Gil bergabung bersama Sevilla dengan status pinjaman pada akhir musim ini. Winger muda, yang berusia 21 tahun itu, bergabung bersama kami dari kontestan La Liga tersebut pada 2021 dan telah tampil di 11 laga di semua ajang pada musim ini,'' tulis pernyataan resmi Spurs, Selasa (31/1/2023).

Gil pun mengaku gembira kembali ke Sevilla. Bergabung bersama tim junior dan mengawali karier profesional di Los Nervionenses, Gil menyebut, Sevilla sebagai klub pilihannya.

''Buat saya, Sevilla adalah klub yang melihat saya tumbuh. Saya senang bisa kembali di sini. Ini adalah klub pilihan saya. Kecintaan saya dan keluarga saya terhadap klub ini sangat besar,'' kata Gil seperti dikutip Evening Standard, Selasa (31/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement