Rabu 01 Feb 2023 15:23 WIB

MU Bisa Pinjam Marcel Sabitze dari Bayern Muenchen

Kepindahan Sabitzer saat ini sangat masuk akal bagi Man United.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Australia dan Bayern Muenchen, Marcel Sabitzer, yang saat ini dipinjamkan ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pemain timnas Australia dan Bayern Muenchen, Marcel Sabitzer, yang saat ini dipinjamkan ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Austria, Marcel Sabitzer, berada di tempat latihan Manchester United (MU) di Carrington. Ia telah menyelesaikan transfer secara peminjaman dari Bayern Muenchen.

Pemain berusia 28 tahun itu tersedia selama jendela transfer saat ini. Setelah cedera jangka panjang, Christian Eriksen dan masalah jangka pendek untuk Scott McTominay, Man United mengeksplorasi prospek perpindahan pemain pinjaman.

Baca Juga

Pada konferensi media hari Selasa (31/1/2023), dikutip Sportskeeda, Rabu (1/2/2023), pelatih Man United Erik ten Hag mengatakan, sulit untuk menyelesaikan kesepakatan apa pun pada hari batas waktu. Namun, Ten Hag cukup familiar di Bayern Muenchen karena pengalamannya sebagai pelatih tim kedua di sana, dan hubungan itu bisa membantu mempercepat prosesnya.

Tanpa Eriksen, yang diperkirakan absen hingga akhir April 2023 karena cedera pergelangan kaki, dan McTominay juga cedera, Ten Hag hanya memiliki dua gelandang tengah yang fit untuk pertandingan melawan Nottingham Forest dan Crystal Palace pekan depan.

Kobbie Mainoo yang berusia tujuh belas tahun sangat diperhitungkan di Man United, tetapi kecil kemungkinannya ia akan mengambil risiko di level tim utama secara reguler. Zidane Iqbal, 19 tahun, juga bermain di lini tengah tetapi pemain internasional Irak itu belum tampil di tim senior musim ini.

Dalam situasi tersebut, kepindahan Sabitzer sangat masuk akal bagi Man United, yang masih bertahan di keempat kompetisi dan memimpin 3-0 dari leg pertama menuju pertandingan penentuan semifinal Piala Carabao melawan Nottingham Forest Rabu (1/2/2023) malam di Old Trafford.

Sabitzer menghabiskan enam musim di RB Leipzig, menjadi kapten tim pada 2020-2021, sebelum bergabung dengan Bayern Muenchen dengan kontrak empat tahun pada Agustus 2021. Ia juga telah mencetak 12 gol dalam 68 penampilan untuk Austria.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement