Rabu 01 Feb 2023 23:52 WIB

Real Madrid akan Miliki Bek Kiri Baru Musim Depan

Fran Garcia awalnya bergabung dengan Rayo Vallecano dengan status pinjaman.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Fran Garcia (kanan) dilaporkan akan membela Real Madrid musim depan setelah memperkuat Rayo Vallecano.
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Fran Garcia (kanan) dilaporkan akan membela Real Madrid musim depan setelah memperkuat Rayo Vallecano.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan memiliki bek kiri baru musim depan dengan kembalinya Fran Garcia setelah absen tiga musim. Garcia awalnya bergabung dengan Rayo Vallecano dengan status pinjaman pada tahun 2020. Penampilannya yang bagus menginspirasi Los Franjirrojos untuk membayar 2 juta Euro agar diikat secara permanen.

Sejak promosi ke La Liga pada musim pertamanya, Garcia tampil luar biasa dan selalu menjadi ancaman lawan di sisi kiri dengan kecepatannya. Garcia menarik perhatian banyak orang termasuk Bayer Leverkusen. Klub Bundesliga itu dikabarkan bersedia mengeluarkan uang 10 juta Euro.

Baca Juga

Namun Madrid yang seharusnya menerima 50 persen dari setiap penjualannya bergerak, seperti dikutip dari Football Espana, Rabu (1/2/2023). Madrid ingin mengikatnya dan akan membayar 5 juta Euro. Kesepakatan itu akan terjadi pada akhir musim seperti yang dikonfirmasi oleh Presiden Rayo Vallecano Raul Martin Presa kepada Cadena Cope, Selasa (31/1/2023) waktu setempat.

Pemain 23 tahun itu tampaknya akan menjadi investasi kuat mengingat kembalinya Dani Carvajal dari Bayer Leverkusen lebih dari satu dekade lalu. Garcia berasal dari akedemi Real Madrid dan telah menjadi penggemar Los Blancos sejak masih kecil.

Garcia memiliki peluang untuk bertarung dengan Ferland Mendy dan David Alaba musim depan demi mendapatkan tempat utama. Ia menjadi bagian dari Real Madrid sejak tahun Juli 2015 di Real Madrid U-17. Perkembangannya cukup baik dan terus promosi ke level di atasnya. Ia kemudian dipinjamkan ke Vallecano pada September 2020 sebelum akhirnya dibeli secara permanen pada Juli 2021. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement