Kamis 02 Feb 2023 08:09 WIB

Masuk Jajaran Pencetak Gol Terbanyak Man United, Martial Samai Rekor David Beckham

Martial menjadi salah satu dari 25 pencetak gol terbanyak sepanjang masa Man United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menyap striker MU Anthony Martial setelah pertandingan sepak bola Piala Liga antara Manchester United dan Nottingham Forest di Old Trafford di Manchester, Rabu (1/2/2023).
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menyap striker MU Anthony Martial setelah pertandingan sepak bola Piala Liga antara Manchester United dan Nottingham Forest di Old Trafford di Manchester, Rabu (1/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Malam bersejarah bagi Anthony Martial. Penyerang asal Prancis itu turut berjasa mengantarkan Manchester United (MU) ke final Piala Carabao (Piala Liga) musim ini.

Man United menyingkirkan Nottingham Forest. Pada leg pertama semifinal di markas Forest, klub raksasa Inggris itu menang 3-0. Teranyar dalam leg kedua di Stadion Old Trafford, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB, Iblis Merah unggul dua gol tanpa balas atas the Garibaldi.

Baca Juga

Salah satu gol tuan rumah dicetak oleh Martial. Ia baru turun lapangan pada menit ke-63, menggantikan Wout Weghorts. Sepuluh menit berselang, eks AS Monaco itu menggetarkan jala lawan.

"Kini dia menjadi salah satu dari 25 pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United. Anthony Martial menyamai rekor 85 gol David Beckham untuk klub ini," demikian laporan yang dikutip dari manutd.com.

Saatnya sang penyerang terus menancapkan tajinya. Ini penampilan pertama Martial sejak derbi Manchester, bulan lalu. Pesepak bola 27 tahun itu sudah membela Man United dalam 283 pertandingan.

Jumlah yang cukup banyak untuk seorang pemain yang kerap dikritik. Secara teknis, Martial termasuk striker kelas atas. Ia hanya perlu mengelola tingkat kebugarannya agar konsisten berada di kondisi maksimal.

Man United sudah ditunggu Newcastle United di final. Sebuah bigmatch tentu saja. Partai tersebut berlangsung pada 26 Februari 2023.

Tiga hari sebelum final, MU juga memiliki pertandingan yang sangat penting. Saat itu, the Red Devils bakal bertemu Barcelona pada leg kedua play-off memperebutkan tiket babak 16 besar Liga Europa. Pelatih MU Erik ten Hag tenang menyikapi situasi ini.

"Saya telah menangani ini sebelumnya ketika saya harus memainkan pertandingan dan meraih trofi, setelah kami bermain di Eropa bersama Ajax (Amsterdam), jadi saya tahu bagaimana menghadapinya," kata Ten Hag, dikutip dari ESPN.

Kini Man United fokus pada duel di depan mata. MU akan menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) dini hari WIB.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement