Kamis 02 Feb 2023 10:21 WIB

Ten Hag Minta Sancho Pertahankan Senyum di Wajah

Ten Hag merasa Sancho perlu memulihkan kondisi fisik dan mental.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Jadon Sancho (kanan).
Foto: AP/Dave Thompson
Gelandang Manchester United, Jadon Sancho (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, akhirnya kembali memakai jasa Jadon Sancho. Ten Hag menurunkan Sancho saat MU melakoni leg kedua semifinal Piala Carabao (Piala Liga) kontra Nottingham Forest.

Man United menang 2-0 atas Forest di Stadion Old Trafford, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. Secara keseluruhan, the Red Devils unggul agregat 5-0. Sang raksasa melaju ke final.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang baru saja berlangsung, Sancho mentas di menit ke-63. Eks Borussia Dortmund itu menggantikan Antony. Para penonton menyambut kembalinya andalannya dengan sukacita.

"Saya pikir itu luar biasa, penyambutan penggemar padanya. Itu bisa memberinya lebih banyak dorongan untuk melanjutkan aksinya sekarang," kata Ten Hag, dikutip dari ESPN.

 

Sang winger terbawa suasana. Ia menunjukkan bahasa tubuh penuh kegembiraan. Senyum terlihat dari wajahnya.

Ten Hag berharap Sancho terus bersikap seperti itu. Bermain dengan perasaan senang. Tentu saja bisa berdampak positif ke lapangan.

"Dia baru saja memulai lagi. Dia kembali ke Carrington selama dua pekan. Kami melihat senyum itu dan semoga dia bisa mempertahankannya dan berkontribusi pada tim," ujar juru taktik berkebangsaan Belanda ini.

Sancho sempat absen selama tiga bulan. Sebelum laga melawan Forest, terakhir kali ia unjuk gigi pada Oktober 2022. Setelahnya, ia sedikit dipinggirkan.

Ten Hag merasa anak asuhnya perlu memulihkan kondisi fisik dan mental. Sancho bahkan tidak dipanggil tim nasional Inggris di Piala Dunia 2022. Itu karena ia dinilai belum berada dalam performa ideal.

Kini Sancho telah melewati fase bangkit dari keterpurukkan. Peran baru menantinya. Ke depan, Sancho tak hanya bergerak dari sayap.

Ten Hag akan menjadikan sosok kelahiran London itu sebagai pemain nomor 10. Sehingga bisa berbagi tugas dengan Bruno Fernandes.

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 6 0 0 16 13 18
2 Liverpool Liverpool 6 5 1 0 15 10 16
3 Aston Villa Aston Villa 7 5 0 2 18 7 15
4 Brighton Brighton 7 5 0 2 19 5 15
5 Tottenham Tottenham 6 4 2 0 15 8 14
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement