Kamis 02 Feb 2023 12:08 WIB

Empat Keputusan Penting Ten Hag di Balik Kelolosan MU ke Final Piala Liga Musim Ini

Man United akan bertemu Newcastle United di partai final.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Alex Mighten dari Nottingham Forest (tengah) ditantang oleh Luke Shaw (kiri) dan Lisandro Martinez dari Manchester United selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Nottingham Forest di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 1 Februari, 2023.

Kembali Memainkan Jadon Sancho

Absennya Jadon Sancho menjadi masalah besar dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya Ten Hag mengeklaim Sancho perlu mengatasi masalah 'mental dan fisik' yang dialaminya musim ini.

Untungnya, saat Sancho hilang, sorotan publik tertuju pada kegemilangan Rashford. Namun tetap saja, pertanyaan kapan sang winger kembali, selalu terdengar. Pada akhirnya Ten Hag kembali menurunkan eks Borussia Dortmund setelah absen selama beberapa bulan.

Terakhir kali Sancho mentas di pertandingan resmi bersama United, pada Oktober 2022. Kini ia balik lagi ke taman bermainnya. Penggemar bersorak meneriakkan nama pria 22 tahun itu.

Ten Hag telah menunjukkan sihirnya saat meningkatkan performa Rashford. Bukan tidak mungkin hal serupa ia lakukan pada Sancho. Jika skenario demikian menjadi kenyataan, lini depan MU bakal menjadi salah satu yang terbaik di Eropa.

Terus Mencoba komposisi lini belakang yang agak keteteran di Liga Primer

Ini mungkin hanya sebuah kebetulan. Namun fakta menunjukkan, Man United belum pernah menang di Liga Primer ketika Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, serta Luke Shaw dimainkan bersamaan. Itu terlihat ketika Iblis Merah jumpa Crystal Palace dan Arsenal.

Namun Ten Hag tak menyerah begitu saja. Ia masih mencoba komposisi tersebut. Dengan terus dipasangkan secara bersama, proses chemistry antara bek-bek itu, bisa terbentuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement