Jumat 03 Feb 2023 07:09 WIB

Courtois Minta Vinicius Jr Dilindungi Usai Terkena Tekel Horor Pemain Lawan

Dalam setiap pertandingan, banyak lawan menyerang Vinicius dengan tekel keras.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid asal Brasil Vinicius Jr (kanan).
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Striker Real Madrid asal Brasil Vinicius Jr (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan 2-0 Real Madrid atas Valencia pada Kamis (2/2/2023) malam membuat juara bertahan La Liga Spanyol itu mendekatkan jarak menjadi lima poin dari Barcelona di puncak klasemen. Gol babak kedua dari Marco Asensio dan Vinicius Jr sudah cukup untuk Madrid mengalahkan Los Che yang tanpa pelatih.

Kiper Madrid Thibaut Courtois mencatatkan clean sheet ketiga berturut-turut La Liga. Setelah masa sulit di awal 2023, ia senang dengan peningkatan pertahanan dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

“Kami memiliki tiga pertandingan dengan clean sheet, tapi saya lebih suka kebobolan (melawan Real Sociedad) dan menang. Kami telah meningkat secara defensif. Pertandingan yang bagus hari ini,” kata Courtois dikutip dari Football Espana, Jumat (3/2/2303).

Courtois juga meminta perlindungan lebih untuk rekan setimnya Vinicius yang menjadi sasaran tendangan liar dari Gabriel Paulista. Paulista yang merupakan bek Valencia itu menerima kartu merah langsung.  

 

Kiper Madrid ini percaya lebih banyak yang harus dilakukan untuk mencegah pemain asal Brasil itu menjadi sasaran tekel. Tetapi Courtois senang dengan keputusan wasit untuk mengeluarkan Paulista.

“Anda harus sedikit melindungi Vinicius. Dia pria yang sangat ekspresif, dia menggiring bola dan para pemain bertahan tidak menyukainya. Dalam setiap pertandingan, lawan memberinya banyak tekel bahkan tendangan. Saya senang wasit memiliki keberanian untuk mengeluarkan Paulista,” tegas Courtois yang juga merupakan kiper timnas Belgia.

Vinicius yang kini berusia 22 tahun, membuat penampilannya yang ke-200 untuk Real Madrid melawan Valencia. Ia jelas menjadi pusat perhatian dalam pertandingan penting itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement