Jumat 03 Feb 2023 15:20 WIB

Final Piala Liga di Depan Mata, Ten Hag Kian Dekat Raih Trofi Pertama Bersama MU

MU telah gagal dalam enam tahun terakhir untuk meraih trofi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senyum setelah peluit akhir di Old Trafford menyiratkan semuanya. Manchester United (MU) kembali menantang trofi dan penggemar dapat merasakannya di setiap langkah.

MU telah gagal dalam enam tahun terakhir tetapi ada harapan tulus bahwa di bawah asuhan Erik ten Hag, kebangkitan terlihat, dan Iblis Merah berada di jalur yang benar.

Baca Juga

Pada Rabu, 1 Februari, Manchester United berhasil mengalahkan Nottingham Forest di kandang dengan kemenangan 2-0. MU menyelesaikan kemenangan agregat 5-0 atas tim Steve Cooper di semifinal Piala Carabao (Piala Liga).

Gol babak kedua dari Anthony Martial dan Fred menyelesaikan pekerjaan. Namun, yang lebih mengesankan, ini adalah penampilan profesional lainnya, dengan The Red Devils mengendalikan permainan dan menetralisir ancaman lawan.

Final terakhir Manchester United terjadi pada tahun 2021 ketika mencapai final Liga Europa UEFA namun kalah dari Villarreal melalui adu penalti. Kekalahan itu tampaknya telah membuat Iblis Merah hampir selalu menjadi 'tim yang nyaris'.

Namun, Ten Hag telah mengubahnya dalam beberapa bulan setelah menjabat pelatih MU. Juru taktik asal Belanda itu hanya membutuhkan waktu tujuh bulan untuk mengubah mentalitas dan karakter para pemainnya.

Manchester United saat ini adalah tim dengan mental juara. Man United telah membuktikannya berkali-kali di Liga Primer dan sepanjang penampilan musim ini.

Di tahun-tahun sebelumnya, klub raksasa Liga Primer itu akan menemukan lawan seperti Nottingham Forest yang sulit dikalahkan. Di bawah Ten Hag, bagaimanapun, MU telah membuat norma untuk mengalahkan tim seperti itu.

Ten Hag tahu apa yang dipertaruhkan. Dia sepertinya sudah menyampaikan pesan itu kepada para pemainnya menjelang final Piala Carabao melawan Newcastle United pada 26 Februari 2023.

"Ini luar biasa. Final, Anda memainkannya untuk menang. Ini bukan pencapaian untuk mencapai final. Kami ingin menang. Pertama, kami memiliki hal lain yang harus dilakukan, dan kembali ke Liga Primer. Saya memberi tahu para pemain juga. Anda harus menghadirkannya di setiap pertandingan. Mereka harus menghadirkan intensitas dan kami adalah United. Ketika Anda adalah pemain United, Anda harus memenuhi standar," ujar Ten Hag dilansir laman resmi klub, Jumat (3/2/2023).

Baca juga : Pesepak Bola Maroko Hakim Ziyech Gagal Pindah ke PSG karena Ini

Manchester United tidak hanya dekat untuk memenangkan trofi pertama di bawah Ten Hag. MU juga mengincar trofi besar pertama dalam enam tahun terakhir, setelah terakhir kali memenangkan trofi Liga Europa pada 2017 di bawah asuhan Jose Mourinho.

Itu tentu saja menjadi motivasi yang cukup bagi Ten Hag dan pasukannya untuk melakukan segalanya melawan Newcastle. MU lebih dekat dengan trofi daripada tahun-tahun sebelumnya dan itu adalah sesuatu yang dapat dinikmati para penggemar.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement