Jumat 03 Feb 2023 22:50 WIB

Marcel Sabitzer Bisa Debut di MU Lawan Crystal Palace, Ten Hag Beri Lampu Hijau

Marcel Sabitzer dinilai sangat fit dan siap turun membela MU hadapi Crystal Palace.

Marcel Sabitzer (kanan) saat membela Bayern Munchen. Sabitzer berpeluang debut bersama Mancheser United (MU) saat menghadapi Crystal Palace di Liga Primer Inggris.
Foto: AP/Luca Bruno
Marcel Sabitzer (kanan) saat membela Bayern Munchen. Sabitzer berpeluang debut bersama Mancheser United (MU) saat menghadapi Crystal Palace di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain pinjaman Manchester United (MU) Marcel Sabitzer siap untuk bermain dan dapat mencatatkan debutnya melawan Crystal Palace dalam petandingan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (4/2/2023). Kabar ini diutarakan pelatih MU Erik ten Hag.

Gelandang yang bergabung dari Bayern Munchen hingga akhir musim ini menjadi incaran United setelah Christian Eriksen harus menepi tiga bulan karena cedera engkel.

Baca Juga

"Dia hanya menjalani satu sesi tetapi Anda dapat melihat dia pemain yang sangat fit dan saya tidak memiliki harapan yang berbeda dari Bayern Munchen," kata Ten Hag pada konferensi pers. "Saya pikir dia siap untuk bermain.

"Saya pikir dia adalah pemain yang sangat cerdas dan saya pikir kami memberinya beberapa petunjuk, tetapi dia tahu apa yang harus dilakukan, dia tahu pekerjaannya."

Dengan performa bagus MU baru-baru ini, mendorong mereka kembali ke klasemen liga dan masuk ke empat besar. Ten Hag mendapat dorongan lebih lanjut minggu ini ketika bek Prancis Raphael Varane, yang telah mengalami beberapa kemunduran cedera selama waktunya di Inggris, mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional dalam usia 29 tahun.

"Untuk MU, saya pikir itu kabar baik," kata Ten Hag. “Dengan bangsanya, luar biasa apa yang dia capai, rasa hormat yang besar dan saya senang dia mengerahkan seluruh energi dan pengalamannya ke dalam tim ini."

"Dia memberi saya informasi bahwa dia berniat melakukan ini. Saya tidak membicarakannya dengan dia, Rapha berpengalaman, pada usia dia membuat keputusan sendiri tentang itu, saya hanya bisa mengungkapkan rasa hormat saya yang mendalam untuk kariernya sampai sekarang, tapi ada banyak yang akan datang."

Ten Hag tidak mengomentari berita bahwa semua tuntutan pidana terhadap striker Mason Greenwood dicabut oleh polisi dan jaksa pada Kamis. 

Greenwood, yang diskors oleh United pada Januari 2022 ketika tuduhan terhadapnya muncul di media sosial, didakwa dengan percobaan pemerkosaan, perilaku mengontrol, dan penyerangan Oktober lalu. Dia akan diadili pada 27 November 2023.

United merilis pernyataan singkat yang mengatakan klub akan "melakukan prosesnya sendiri sebelum menentukan langkah selanjutnya", dengan Ten Hag merujuk pada kata-kata klub ketika ditanya tentang situasi tersebut.

sumber : Reuters
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement