Sabtu 04 Feb 2023 09:15 WIB

Akhirnya, Klopp Berani Ungkap Penyebab Menurunnya Performa Bintang Muslim Ini di Liverpool

Sang pemain muslim benar-benar jeblok dan itu ikut merusak Liverpool.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Mohamed Salah setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Chelsea FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (21/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Reaksi Mohamed Salah setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Chelsea FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (21/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bintang muslim milik Liverpool Mohamed Salah terus menuai sorotan. Ia dituding terus bermain buruk setelah beberapa bulan lalu menandatangani kontrak baru. 

Bintang Mesir itu mencetak 31 gol dan membuat 16 assist untuk The Reds dalam kompetisi yang sangat mengesankan musim lalu, membuatnya memperpanjang masa tinggalnya di Anfield dalam kontrak baru yang menguntungkan.

Baca Juga

Namun kini, Salah telah mengukir musim yang buruk dengan standarnya sendiri yang sangat tinggi. Sejauh musim ini, Salah hanya mencetak 16 gol dan membuat enam assist di semua kompetisi dengan Liverpool yang saat ini tertinggal jauh di Liga Primer Inggris dan tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga.

Sejak musim domestik dilanjutkan setelah Piala Dunia, Salah hanya mencatatkan satu gol di Liga Primer Inggris. 

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun buka suara soal hal ini. “Sikap dan hal-hal semacam ini tidak akan pernah menjadi masalah untuk Mohamed Salah. Dia adalah atlet kelas dunia, jadi dia yang pertama masuk, keluar terakhir, berlatih keras untuk semua hal semacam ini," kata Klopp dikutip dari Daily Mail, Sabtu (4/1/2023). 

Namun Klopp telah mendukung bintangnya untuk menemukan sentuhan mencetak golnya sekali lagi “Anda dapat mempertanyakan karakter, pengetahuan, kemampuan, Anda berhak melakukan segalanya, tetapi Anda tidak dapat mencetak jumlah gol yang dicetak Mo jika Anda bukan pemain sepak bola kelas dunia yang luar biasa," ujar dia.

“Tentu saja ada saat-saat ketika Mo akan mencetak gol tahun lalu – dalam pertandingan Brighton biasanya 100 persen gol dan sekarang tidak. Anda pikir itu ada hubungannya dengan kontrak baru atau apa pun, itu tidak benar,,” kata Klopp.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement