Sabtu 04 Feb 2023 19:09 WIB

Resmi, Ini Susunan Pemain Laga Everton Vs Arsenal

Arsenal menerjunkan skuad terbaik untuk Everton yang dilatih juru taktik anyar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi kemenangan saat melawan Manchester United (MU) di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Andy Rain 
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi kemenangan saat melawan Manchester United (MU) di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Arsenal menurunkan formasi terbaiknya dengan skema 4-3-3 saat melawan Everton pada pekan ke-22 Liga Inggris, di Stadion Goodison Park, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. Gabriel Martinelli, Bukayo Saka dan Eddie Nketiah tetap menjadi andalan di lini depan. Nketiha sejauh ini sukses memainkan perannya dengan bagus sekaligus menjawab kepercayaan pelatih sebagai pengganti Gabriel Jesus yang cedera.

The Gunners tengah berada di jalur yang benar. Mereka masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan lima poin dari Manchester City di posisi kedua. Mereka berpotensi memperlebar jarak menjadi delapan poin jika menang dan City kalah di kandang Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Namun Everton yang baru saja memecat Frank Lampard tengah berusaha bangkit dari keterpurukan. Meskipun dilihat dari formasi yang dipasang yakni 4-4-1-1 tampak mengandalkan serangan balik namun itu juga dapat menjadi senjata ampun melumpuhkan serangan agresif Arsenal.

The Toffes memasang Dominic Calvert-Lewin di ujung tombak. Di belakangnya ada Abdoulaye Doucoure. Calvert-Lewin tampaknya akan menjadi satu-satunya pemain di lini depan dan Doucoure akan sedikit turun ke pertahanan jika mendapatkan serangan Arsenal.

Everton hanya mengumpulkan 15 poin dari 20 pertandingan dan kini duduk di posisi ke-19 klasemen. Mereka hanya meraih tiga kemenangan, 6 seri dan 11 kali kalah dalam 20 pertandingan. Oleh karena itu mereka berharap dapat meraih poin bagus melawan pemuncak klasemen.

 

Berikut susunan pemain Everton Vs Arsenal:

 

Everton: Jordan Pickford, Seamus Coleman, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko, Alex Iwobi, Idrissa Gueye, Amadou Mvom Onana, Dwight McNeil, Abdoulaye Doucoure, Dominic Calvert-Lewin.

 

Arsenal: Aarom Ramsdale, Ben White, William Saliba, Gabriel, Oleksandr Zinchenko, Granit Xhaka, Thomas Partey, Martin Odegaard, Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement