Sabtu 04 Feb 2023 20:45 WIB

Kalahkan Arema FC 1-0, PSM Makassar Naik ke Posisi Kedua Klasemen Liga 1

Laga Arema FC vs PSM di Stadion PTIK, Jakarta diwarnai dua kartu merah.

Para pemain PSM Makassar merayakan gol. Pada laga lanjutan Liga 1 hari ini kontra Arema FC, PSM berhasil menang tipis 1-0. (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain PSM Makassar merayakan gol. Pada laga lanjutan Liga 1 hari ini kontra Arema FC, PSM berhasil menang tipis 1-0. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar menang tipis 1-0 atas Arema FC setelah menjalani laga keras yang diwarnai dua kartu merah pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (4/2/2023) sore. Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan penyerang asal Jepang Kenzo Nambu pada menit ke-65.

Dengan hasil itu, PSM untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen Liga 1 dengan koleksi 44 poin, jumlah poin yang sama dengan yang dimiliki pemuncak klasemen Persija Jakarta. Namun PSM kalah head to head dengan Macan Kemayoran.

Baca Juga

Sementara itu, kekalahan beruntun kelima bagi Singo Edan tersebut membuat Arema menghuni posisi kesepuluh dengan koleksi 26 poin, demikian catatan laman resmi Liga Indonesia.

Permainan pada babak pertama berlangsung keras, namun Arema sempat mencuri peluang melalui umpan tarik mendatar Muhammad Rafli, yang gagal disambar Ilham Udin. Arema terpaksa bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-34 menyusul pelanggaran keras Jayus Hariono terhadap Akbar Tanjung sehingga membuat wasit tanpa ragu mengeluarkan kartu merah.

Meski unggul jumlah pemain, namun pasukan Bernardo Tavares gagal menciptakan ancaman berbahaya ke gawang Arema. Mereka tidak mampu mencatatkan satu pun tembakan ke gawang Adilson Maringa sebelum turun minum.

Pada menit ke-48, PSM juga harus kehilangan satu pemain akibat kartu merah karena Safrudin Tahar dinilai mengangkat kaki terlalu tinggi saat menekel Ilham Udin. Dengan jumlah pemain yang sama di antara kedua tim, PSM justru mampu memecah kebuntuan pada pertengahan babak kedua. Diawali umpan mendatar Yance Sayuri, bola kemudian mampu disambar Kenzo sambil menjatuhkan diri untuk membobol gawang Adilson.

Penderitaan Arema masih berlanjut setelah Kushedya Hari Yudo yang tampil untuk menggantikan Dendi Santoso pada menit ke-73 harus meninggalkan lapangan lebih cepat akibat cedera. Ia kemudian digantikan oleh Hamzah Tito.

Sampai peluit panjang ditiup wasit Cahya Sugandi tidak tercipta gol tambahan. PSM pun pulang dari laga di ibukota dengan membawa pulang poin maksimal.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement