Senin 06 Feb 2023 05:42 WIB

Para Legenda Kirim Pujian untuk Harry Kane yang Jadi Pencetak Gol Terbanyak Spurs

Harry Kane melewati rekor Jimmy Greaves yang sempat bertahan selama lima dekade.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kane resmi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham dengan 267 gol.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kane resmi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham dengan 267 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah tokoh sepak bola Inggris menuliskan pesan berisi pujian untuk Harry Kane. Ini setelah Kane resmi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham Hotspur.

Penyerang 29 tahun itu melewati rekor Jimmy Greaves yang sempat bertahan selama lima dekade. Kane membobol gawang Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Kini jumlah gol sang bomber bersama the Lilywhites menyentuh angka 267.

Baca Juga

Khusus di Liga Primer, Kane sudah mencetak 200 gol. Selebihnya, dari berbagai kompetisi lain. Mantan striker Newcastle United, Alan Shearer, mengucapkan selamat untuk kapten tim nasional Inggris tersebut.

Begitu juga dengan Gary Lineker. Sosok yang juga pernah berkostum Barcelona itu menyinggung pencapaian Kane yang berhasil melewati Greaves. Tentu saja itu bukan sesuatu yang mudah dilakukan.

"Prestasi luar biasa. Penampilan yang bagus," demikian petikan tulisan Lineker di media sosial, tentang kinerja yuniornya, dikutip dari dailymail.co.uk.

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, turut bersuara. Kebetulan, saat ini Neville aktif di Sky Sports. Ia menjadi pundit di stasiun televisi tersebut. "Orang ini telah menciptakan sejarah di klub itu (Spurs)," kata Neville kepada Sky, dikutip dari hitc.com.

Menurut Neville, Kane seperti emas murni. Sosok pembeda di lini depan Tottenham saat ini. Sampai-sampai Man City dibuat kewalahan.

Spurs unggul 1-0 atas Man City. The Lilywhites belum beranjak dari tangga kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 39 poin, anak asuh Conte hanya tertinggal sebiji poin di belakang Newcastle United di posisi keempat.

The Citizens tertahan di kursi runner-up tabel klasifika. Skuad biru langit mengoleksi 45 poin. Sang juara bertahan tertinggal lima poin dari Arsenal di singgasana. The Gunners memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement