Jumat 27 Jan 2023 17:52 WIB

Manchester United dan Bayern Muenchen Berebut Harry Kane

Kontrak Kane bersama Spurs bakal habis pada musim panas 2024 atau setahun ke depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Foto: AP/Ian Walton
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dilaporkan telah membuat keputusan tentang masa depannya di tengah laporan yang mengaitkannya dengan Bayern Muenchen dan Manchester United (MU). Kontrak Kane bersama Spurs bakal habis pada musim panas 2024, satu tahun ke depan.

Kane pun sempat memiliki keinginan untuk meninggalkan tim London Utara pada 2021 di tengah ketertarikan Manchester City. Kesepakatan tersebut sulit terjadi mengingat manajemen the Lilywhites menginginkan tidak kurang dari 150 juta pounds, yang akhirnya membuat Kane menyerah berlabuh ke Etihad Stadium.

Baca Juga

Kane menunjukkan performa impresif bersama Spurs pada kampanye musim 2022/2023. Kane, yang telah mencetak 16 gol di Liga Primer Inggris, kembali lagi dihubungkan dengan klub elite Eropa.

Manchester City yang sudah mengantongi Erling Braut Haaland diklaim sudah tidak lagi membutuhkan servis Kane. Alhasil, penyerang berusia 29 tahun saat ini disebut-sebut masuk dalam rencana Manchester United.

Dikutip Football365, Jumat (27/1/2023), klub raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen juga sedang memantau situasi Kane. Die Bayern dapat melakukan manuver pada jendela musim panas mendatang setelah belum mendapatkan pengganti yang tepat dari kepergiaan Robert Lewandowski ke Barcelona.

Jurnalis asal Jerman Christian Falk mengaku optimistis Muenchen dapat mengontrak penyerang timnas Inggris tersebut. "Bayern selalu tahu bahwa Tottenham akan menjadi bagian tersulit dari negosiasi potensial untuk masa depan Harry Kane," kata Christian Falk kepada Caught Offside.

Christian Falk menambahkan, apabila Kane tidak memperpanjang masa kerja bersama rival sekota Arsenal maka besar kemungkinan sang pemain akan berlabuh ke Stadion Allianz, Muenchen.

"Jika Anda pergi ke Bayern, Anda memiliki jaminan untuk memenangkan trofi. Jadi Kane harus memutuskan apakah ingin menjadi legenda Tottenham dan salah satu striker terbesar dalam sejarah yang belum pernah memenangkan trofi atau sebaliknya," sambung Falk.

Di sisi lain, jurnalis Italia Gianluca Di Marzio menjelaskan Kane lebih terbuka menandatangani kontrak baru dengan klub masa kecilnya itu. Bahkan kedua belah pihak sudah mengadakan pertemuan. "Saya tidak tahu apakah mereka menemui kesepakatan. Pastinya, mereka sedang mengadakan pembicaraan," kata Di Marzio.

Lebih lanjut, Di Marzio menilai keputusan bertahan Kane di London Utara tidak tergantung pada persoalan gaji, tetapi juga pada proyek yang diberikan oleh the Lilywhites.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement