Senin 06 Feb 2023 17:32 WIB

Persis Solo Torehkan Kemenangan Dramatis 3-2 di Markas Madura United

Tambahan tiga poin ini sekaligus membawa Persis naik ke peringkat kesembilan klasemen

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Persis Solo Leonardo Medina saat jumpa pers.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina saat jumpa pers.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Persis Solo memetik kemenangan dramatis saat bertandang ke markas Madura United pada pekan ke-23 Liga 1, Senin (6/2/2023) sore WIB. Sempat tertinggal lebih dulu pada awal babak pertama, Laskar Sambernyawa berhasil menutup laga di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan dengan kemenangan, 3-2.

Gol kemenangan Persis Solo tersebut dicetak oleh Alexis Messidoro pada menit ke-98. Ini menjadi kemenangan pertama tim besutan Leandro Medina usai menelan dua hasil imbang dan satu kali kalah di tiga laga terakhir. Tambahan tiga poin ini sekaligus membawa Persis naik ke peringkat kesembilan setelah sempat terdampar di peringkat ke-11. Persis mengumpulkan 28 poin dari 23 laga.

Baca Juga

Di sisi lain, kekalahan dari Persis Solo ini membuat Madura United kembali memperpanjang rekor negatif setelah gagal meraih kemenangan di empat laga terakhir, termasuk saat menelan tiga kekalahan beruntun. Gagal mendapatkan poin di laga ini, Laskar Sappe Kerrab pun terpaku di peringkat keempat klasemen sementara dengan selisih tujuh poin dengan PSM Makasar, yang berada di posisi ketiga.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan tujuh menit, tim tuan rumah sudah mampu mencetak keunggulan. Adalah Beto Goncalves yang sukses merobek gawang Persis Solo. Penyerang gaek berpaspor Indonesia itu melepaskan sepakan keras kaki kiri dari depan kotak penalti, tanpa bisa dihalau penjaga gawang Persis Solo.

Kendati begitu, upaya Laskar Sappe Kerrab untuk menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol sirna. Pada menit terakhir babak pertama, Novan Setyo Sasongko melakukan gol bunuh diri. Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir pada babak pertama dalam laga pada pekan ke-23 Liga 1 tersebut.

Sama-sama telah berhasil mencetak gol pada babak pertama, kedua tim tampil terbuka pada babak kedua. Persis justru menjadi tim pertama yang mampu mencetak keunggulan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-46. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu berbalik unggul atas tim tuan rumah.

Alfath Fatier berhasil melepaskan sepakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti. Alfath sukses memanfaatkan assist dari Ryo Matsumura. Setelah gagal memetik kemenangan di laga terakhir, Persis pun memiliki peluang untuk bisa menutup laga ini dengan kemenangan.

Kendati begitu, Madura United tidak mau kehilangan muka di depan pendukungnya. Serangan demi serangan dilancarkan tim besutan Fabio Lefundes usai tertinggal satu gol. Beto Goncalves akhirnya mencatatkan gol kedua di laga ini pada menit ke-66. Penyerang kelahiran Brasil itu berhasil menanduk bola dari dalam kotak penalti usai memaksimalkan umpan lambung dari Novan Setyo.

Namun, gol Beto itu ternyata bukan gol terakhir di laga ini. Persis berhasil mencetak gol pada menit-menit akhir masa injury time babak kedua, tepatnya pada menit ke-98. Mendapatkan peluang via eksekusi tendangan bebas di sebelah kiri pertahanan Madura United, Persis mampu kembali unggul.

Alexis Messidoro melepaskan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang Laskar Sappe Kerrab. Bola sepakan Messidoro itu tidak mampu dihalau barisan pertahanan dan penjaga gawang Madura United, Mizwar Saputra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement