Rabu 08 Feb 2023 16:25 WIB

Ten Hag Berikan Isyarat Turunkan Jadon Sancho Sebagai Starter Lawan Leeds United

Jadon Sancho sebelumnya gagal dimainkan saat MU melawan Crystal Palace.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Jadon Sancho
Foto: AP/Asanka Brendon Ratnayake
Pemain Manchester United Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memberikan isyarat besar untuk menurunkan Jadon Sancho ketika MU menjamu Leeds United dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2) dini hari WIB. Sancho sejatinya akan dimainkan ketika MU menang 2-1 atas Crystal Palace akhir pekan lalu. Namun langkah ini gagal setelah Casemiro dikartu merah.

Ten Hag urung memainkan Sancho karena harus memasukkan pemain pengganti Casemiro demi memperkuat lini pertahanan dan sekaligus menjaga keunggulan. Sancho kemungkinan besar akan dimainkan melawan Leeds.

Baca Juga

Sancho melakoni penampilan pertamanya setelah absen 102 hari ketika MU menang di leg kedua semifinal Piala Liga melawan Nottingham Forest pekan lalu. Ia masuk dari bangku cadangan. Ia juga telah berlatih dengan skuad selama tiga minggu.

"Itu bagus. Kami telah melihat pekan lalu dia masuk dan melakukannya dengan sangat baik," ujar Ten Hag dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (8/2/2023).

Namun Ten Hag menyayangkan gagal menurunkan Sancho saat melawan Palace akibat dikartu merahnya Casemiro. Kendati demikian pelatih asal Belanda senang MU mengamankan kemenangan. Tim menunjukkan semangat luar biasa di laga tersebut.

MU menikmati performa bagus di bawah asuhan Ten Hag. Setan Merah kini duduk di posisi ketiga klasemen, lolos ke final Piala Liga, tembus ke putaran kelima Piala FA.

MU menunjuk Ten Hag dengan kontrak tiga tahun dengan opsi satu tahun tambahan tetapi sudah ada optimisme di antara para pendukung bahwa dia dapat bertahan lama. Namun Ten Hag enggan memikirkan kontraknya.

"Saya selalu memikirkan jangka panjang di setiap klub saya. Saya telah berpikir jangka panjang, untuk membangun budaya, membangun cara bermain, mengembangkan pemain dan mengembangkan tim," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement