Rabu 08 Feb 2023 22:53 WIB

Jadi Bintang Juventus Bekuk Salernitana, Mengapa Vlahovic Berterima Kasih Pada Di Maria?

Vlahovic mengakhiri paceklik golnya dengan menjebol gawang Salernitana.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Dusan Vlahovic (kedua dari kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol 3-0  pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Salernitana AS vs Juventus FC di stadion Arechi di Salerno, Italia, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Pemain Juventus Dusan Vlahovic (kedua dari kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol 3-0 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Salernitana AS vs Juventus FC di stadion Arechi di Salerno, Italia, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- Dusan Vlahovic menjadi salah satu bintang Juventus di markas Salernitana pada giornata ke-21 Serie A. Ia mencetak dua gol ke gawang I Granata di Stadion Arechi, Salerno, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

Secara keseluruhan Juve menang 3-0 atas pasukan merah-marun. Vlahovic mengakhiri paceklik golnya dalam beberapa bulan belakangan. Sebelum pertandingan ini, terakhir kali ia menggetarkan jala lawan di level klub, sekitar Oktober 2022.

Baca Juga

Ia benar-benar trengginas di Stadion Arechi. Vlahovic menyadari pentingnya hasil ini. Terutama jika dikaitkan dengan situasi sulit di klubnya.

"Kami belum menang dalam tiga pertandingan (Serie A), jadi ini krusial. Saya ingin berterima kasih kepada skuad, pelatih, dan kami harus terus seperti ini," ujar bomber berkebangsaan Serbia itu.

Vlahovic membuka keran golnya dalam laga ini lewat titik putih. Pada menit ke-26, Juventus mendapat hadiah penalti. Secara teori, Angel Di Maria merupakan eksekutor utama.

Namun Vlahovic mengemban tugas itu. Terlihat ia berdiskusi singkat dengan Di Maria. Sepakannya merobek jala Gullermo Ochoa.

"Untuk seorang striker, penting untuk mencetak gol. Saya berterima kasih kepada Di Maria karena mengizinkan saya mengambil penalti. Itu sangat membantu saya," ujar pesepak bola 23 tahun ini.

Ia merasa telah jauh berkembang. Namun menurut Vlahovic, kondisinya belum 100 persen. Ia membutuhkan beberapa pertandingan lagi demi mencapai kebugaran maksimal.

Hasil di Salerno membuat Juventus naik ke posisi ke-10 klasemen sementara. Juve mengantongi 26 poin dari 21 pertandingan. Tantangan berat bagi skuad polesan Massimiliano Allegri untuk kembali ke papan atas.

Juve bertemu Fiorentina pada giornata ke-22 Serie A. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (13/2/2023) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement