Rabu 08 Feb 2023 00:34 WIB

Manfaatkan Prahara di Juventus, Arsenal dan MU Siap Tampung Vlahovic

Vlahovic terus dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dan Man United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Dusan Vlahovic saat merayakan golnya.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Striker Juventus Dusan Vlahovic saat merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Arsenal dan Manchester United (MU) bersaing mengejar penyerang Juventus, Dusan Vlahovic. Ini setelah situasi sulit menghantui Juve.

The Gunners bersiap merekrut Vlahovic pada bursa transfer musin panas 2023. Meriam London akan mendapat tantangan dari Man United. Kedua belah pihak bergerak memperkuat lini depan.

Baca Juga

Arsenal sudah membeli Gabriel Jesus pada musim panas tahun lalu. Teranyar, the Gunners mendatangkan Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion. Namun cedera masih menjadi momok anak asuh Mikel Arteta. Eddie Nketiah satu-satunya penyerang nomor sembilan yang tersedia saat ini.

MU dalam situasi serupa. Konteksnya tentang asa klub menambah kualitas di lini serang. The Red Devils butuh seorang ujung tombak. MU sudah meminjam Wout Weghorts dari Burnley. Tetapi kebutuhan akan opsi jangka panjang, tak terbantahkan.

Vlahovic terus dikaitkan dengan dua raksasa Liga Primer itu. Jika dalam keadaan fit, ia tampil bagus di Juve. Bianconeri sedang berjuang menemukan performa terbaik.

Kubu hitam-putih sempat bangkit. Sayangnya, belakangan, si Nyonya kembali memperlihatkan kemunduran. Permasalahan keuangan membuat rival sekota Torino itu mendapat pengurangan 15 poin di Serie A Liga Italia.

Keadaan demikian berpotensi mempengaruhi masa depan pemain. Baik Arsenal maupun Man United memantau Vlahovic. Demikian yang dinyatakan pakar transfer Italia, Niccolo Ceccarini.

“Arsenal sudah mencoba untuk membawanya sebelum ia menuju Juventus. Idenya tetap ada, dan di akhir musim kemungkinan besar akan ada upaya baru. Di Inggris, bagaimanapun, mereka bukan satu-satunya. Manchester United juga mulai bergerak. Singkatnya, situasinya berkembang," ujar Ceccarini, dikutip dari Football London, Selasa (7/2/2023).

Vlahovic dan rekan-rekan sedang bersiap menghadapi Salernitana pada giornata ke-21 Serie A Liga Italia. Partai tersebut berlangsung di Stadion Arechi, Salerno, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB. Juventus butuh kemenangan demi mendongkrak posisi di klasemen.

Juve tertahan di tangga ke-13 tabel klasifika Serie A. Di Inggris, the Gunners dan the Red Devils bersaing memperebutkan gelar Liga Primer.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement