Rabu 08 Feb 2023 23:36 WIB

Olimpiade Paris 2024 Luncurkan Desain Arena Pertandingan

Panitia Pelaksana Olimpiade 2024 juga meluncurkan 62 piktogram untuk berbagai cabor.

Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade Paris 2024 Tony Estanguet
Foto: EPA-EFE/TERESA SUAREZ
Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade Paris 2024 Tony Estanguet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggara Olimpiade Paris meluncurkan "identitas visual" Olimpiade 2024, termasuk trek atletik warna ungu dan satu set piktogram untuk cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Presiden Panitia Penyelenggara Tony Estanguet, seperti dilaporkan AFP, Rabu (8/2/2023), mengatakan peluncuran desain tersebut merupakan penanda hitung mundur menuju acara yang akan dibuka pada 26 Juli 2024.

Baca Juga

"Ini tampilan baru untuk Olimpiade," kata Estanguet, membuka rangkaian warna, yang didominasi merah muda, biru dan ungu, untuk menghiasi gedung-gedung Olimpiade.

"Arena akan dalam suasana yang meriah dan menyenangkan ini," ujar Estanguet, mengungkapkan bahwa tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, warna merah tidak akan digunakan.

Estanguet juga meluncurkan 62 piktogram untuk berbagai cabang olahraga. Piktogram dan logo pertama kali diperkenalkan di Olimpiade Tokyo pada 1964 sebagai cara untuk mengidentifikasi berbagai cabang olahraga Olimpiade.

Akan ada 48 cabang olahraga di Olimpiade Paris, tetapi ditambah dengan Paralimpiade, yang memiliki delapan cabang olahraga, menjadikannya total 62 piktogram.

Panduan logo Olimpiade akan diproduksi dan didistribusikan ke stasiun penyiaran untuk membantu mereka mengidentifikasi gambar baru.

"Kami masih mempertimbangkan identitas aural," kata Estanguet, peraih medali emas kano pada tiga Olimpiade.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement