Kamis 09 Feb 2023 16:21 WIB

Busquets Hanya Jadi Penonton Saat Barcelona Jamu MU di Camp Nou

Busquets harus menjalani penyembuhan pada pergelangan kakinya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kapten Barcelona Sergio Busquets
Foto:  EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Kapten Barcelona Sergio Busquets

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penggemar Barcelona tak bisa menyaksikan tim kesayangan mereka dalam kekuatan penuh saat menghadapi Manchester United. Sebab salah satu pilar di lini tengah, Sergio Busquets, dilaporkan tidak bisa tampil.

Busquets dalam proses pemulihan cedera. Pergelangan kakinya bermasalah. Ia terkapar sat memperkuat Blaugrana menghadapi Sevilla beberapa hari lalu.

Baca Juga

Awalnya para dokter mempertimbangkan menggunakan obat penghilang rasa sakit. Ini untuk mempercepat waktu kembalinya sang gelandang ke lapangan. Pada akhirnya opsi ini tidak dipakai.

Hal tersebut justru bisa memperburuk keadaan. Alhasil pemulihan sang kapten melalui proses normal. Ia absen minimal selama 15 hari.

"Berita buruknya (untuk Barcelona). Sergio Busquets benar-benar absen pada leg pertama melawan Manchester United," demikian laporan yang dikutip dari AS, Kamis (9/2/2023).

Barca jumpa United pada play off memperebutkan tiket 16 besar Liga Europa musim 2022/23. Leg pertama berlangsung di markas raksasa Katalunya, Stadion Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.

Total Busquets hanya jadi penonton dalam tiga pertandingan. Bukan hanya ketika melawan United. Saat Blaugrana jumpa Villarreal dan Cadiz, ia belum bisa membantu rekan-rekannya.

Tidak diragukan lagi, fakta ini menjadi kerugian besar bagi pelatih Xavi Hernandez. Busquets merupakan perpanjangan tangan sang arsitek di lapangan. Namun ia harus menemukan langkah solutif.

Xavi mempunyai opsi tepat pengganti kapten timnya. Dia adalah Frenkie de Jong. Eks Ajax Amsterdam itu piawai ketika ditempatkan di pos gelandang bertahan.

Saat memperkuat tim nasional Belanda, De Jong bermain di area tersebut. Ia mampu mengekpresikan kemampuannya dengan baik.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement