Sabtu 11 Feb 2023 07:57 WIB

Arteta Pilih Fokus pada Arsenal daripada Pikirkan Masalah City

Arsenal akan berhadapan dengan City di Stadion Emirates, Rabu (15/2/2023).

Manajer Arsenal Mikel Arteta, kiri, dan pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Manajer Arsenal Mikel Arteta, kiri, dan pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan dirinya memilih fokus membawa timnya meraih gelar juara Liga Inggris, ketimbang memikirkan masalah Manchester City yang berpotensi mendapat sanksi.

Arsenal saat ini unggul lima poin atas sang juara bertahan City menjelang pertandingan akhir pekan ini. Kedua tim akan bertemu di Stadion Emirates pada Rabu (15/2/2023) depan.

Baca Juga

Pertandingan itu akan berlangsung di saat City dituding melakukan lebih dari 100 pelanggaran peraturan keuangan oleh operator Liga Primer Inggris.

City menolak tudingan tersebut, tapi mereka berpeluang mendapat pengurangan poin dan bahkan didegradasi, jika mereka dinyatakan melanggar peraturan oleh komisi independen. Namun Arteta mengatakan timnya harus mengurusi masalahnya sendiri.

"Mari fokus pada apa yang harus kami lakukan dan memenangi pertandingan yang cukup untuk dapat mewujudkannya (menjuarai Liga Inggris)," kata Arteta pada konferensi pers yang dikutip AFP.

"Kami harus merebut hak untuk memenanginya, itu sudah jelas," tambahnya.

The Gunnners akan menjamu Brentford pada Sabtu (11/2/2023) setelah kalah pada dua pertandingan terakhirnya. Mereka disingkirkan City dari Piala FA, diikuti kekalahan mengejutkan 0-1 di markas Everton. Kekalahan dari Everton merupakan yang kedua bagi Arsenal di liga musim ini.

Arteta mengatakan reaksi para pemainnya setelah kekalahan di Goodison Park sebagai sesuatu "benar-benar positif."

"Reaksi tim begitu luar biasa pada pekan ini. Besok kami akan harus tampil bagus, di depan para penggemar kami untuk dapat memenangi pertandingan," kata Arteta yakin.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement