Ahad 12 Feb 2023 15:05 WIB

Jelang Juventus vs Fiorentina, Allegri: Mereka Selalu Menjadi Tim yang Sulit Dihadapi

Dusan Vlahovic dan rekan-rekan jangan sampai terbawa gaya tim lawan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tertawa pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Salernitana AS vs Juventus FC di stadion Arechi di Salerno, Italia, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tertawa pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Salernitana AS vs Juventus FC di stadion Arechi di Salerno, Italia, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Juve akan menghadapi Fiorentina dalam lanjutan Liga Serie A Italia musim 2022/23.

Bianconeri bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai ini berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (13/2/2023) dini hari WIB. Allegri mengetahui kualitas La Viola.

Baca Juga

Kubu tamu terbiasa tampil kesetanan ketika jumpa si Nyonya Tua. La Viola masih menganggap Juventus sebagai musuh bebuyutan mereka. Secara teknis, anak asuh Vincenzo Italia bermain dengan gaya pertahanan tinggi.

"Mereka selalu menjadi tim yang sulit untuk dihadapi. Mereka memainkan sepakbola yang bagus, terus berlari dan menekan dengan kuat," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (12/2/2023).

Oleh karenanya ia berharap anak asuhnya tetap tenang. Dusan Vlahovic dan rekan-rekan jangan sampai terbawa gaya tim lawan. Saat ada peluang untuk menyerang balik, Juve perlu tampil efektif.

Ia memberikan gambaran kondisi beberapa pemainnya. Leonardo Bonucci mendekati kesembuhan total. Namun terlalu beresiko, jika sang kapten diturunkan dalam laga ini.

Setelah jumpa La Viola, Bianconeri akan menghadapi Nantes di sesi play off memperebutkan tiket babak 16 besar Liga Europa. Leg pertama berlangsung di Turin. Tepatnya di Stadion Allianz, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.

"Leo akan tersedia untuk pertandingan melawan Nantes," ujar Allegri.

Arkadiusz milik terus membaik. Sementara Paul Pogba masih berproses menjalani pemulihan. Allegri belum mengetahui kapan gelandang tersebut, turun gunung.

Tanpa Bonucci dan Pogba, sang arsitek mengandalkan dua sosok penting di lini belakang serta tengah. Para jugador tersebut antara lain Danilo da Silva juga Adrien Rabiot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement