Ahad 12 Feb 2023 21:45 WIB

Setien Ingin Villarreal Tampilkan Performa Terbaik Lawan Barcelona

Villarreal memasuki pertandingan setelah kekalahan telak dari Elche.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Villarreal, Quique Setien.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pelatih Villarreal, Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Villarreal Quique Setien mengakui para pemainnya perlu menampilkan performa terbaik untuk pendukung tuan rumah dalam pertandingan La Liga Spanyol melawan Barcelona pada Senin (13/2/2023) dini hari WIB. Villarreal memasuki pertandingan setelah kekalahan telak dari Elche.

"Perasaan terhadap Elche tidak baik. Terutama di babak kedua. Kami ingin melupakan pertandingan itu dan bermain melawan FC Barcelona sangat memotivasi kami. Kami perlu mengatasi dua kekalahan beruntun dengan meraih kemenangan dan mendapatkan perasaan positif," kata Setien dilansir Football Espana, Ahad (12/2/2023).

Baca Juga

Menurut Setien, kekalahan itu terjadi karena timnya bermain melawan lawan yang luar biasa, yang berada di momen spektakuler. Mantan pelatih Barcelona itu sadar bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Tapi, Setien mengakui pertandingan melawan Barcelona juga tidak akan berjalan dengan mudah.

"FC Barcelona biasanya memiliki lebih banyak peluang daripada lawan mereka. Kami harus mengamankan gawang dan mampu membendung mereka. Kami ingin bisa menyakiti mereka, biarkan mereka melihat bahwa kami bisa bermain di lini tengah lawan, menemukan peluang, dan mencetak gol," kata Setien menegaskan. "Saya menyukai filosofi FC Barcelona. Saya mengagumi ide klub dan Xavi Hernandez. Kami akan mencoba untuk menempatkan diri pada level mereka dan memainkan permainan yang bagus untuk memenangkannya."

Setien mengakui Barcelona selalu menekan ke depan, aktif, dan tidak mundur. Di sisi lain, kata dia, Villarreal memiliki data yang bagus ketika Barca tidak menguasai bola.  

"Mereka adalah tim muda, yang selalu menekan ke depan. Mereka melakukannya dengan sangat baik dan itulah mengapa mereka adalah tim yang paling sedikit kebobolan di La Liga," jelas Setien. "Suasananya akan luar biasa karena akan menjadi pertandingan yang sangat atraktif. Semoga menjadi permainan yang luar biasa. Kami ingin menikmati permainan, tetapi kami juga ingin menang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement